oleh

Kepala Bappeda Agam Lantik Pejabat Fungsional Perencanaan Madya

Berita Sidikkasus.co.id

Agam Lubuk Basung – Kepala Badan Perencanaan Pembangunan daerah (Bappeda) Kabupaten Agam, Endrimelson melantik Doni Yulia sebagai pejabat fungsional perencanaan madya di lingkungan instansi itu, Jum’at (20/8).

“Selamat kita ucapkan kepada Doni Yulia yang telah dilantik sebagai pejabat fungsional perencanaan madya di lingkungan Bappeda Agam,” kata Endrimelson.

Ia minta pelantikan ini dimaknai terutama dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu.

Dikatakannya, fungsional perencanaan madya merupakan fungsional perencanaan yang perdana dimiliki instansi yang dipimpinnya, maka diharapkannya akan memperkuat peranan Bappeda selaku perencanaan daerah.

“Fungsional perencanaan adalah pejabat yang berperan penting terhadap menyiapkan, mengkaji, merumuskan kebijakan dan menyusun rencana pembangunan pada instansi pemerintah secara teratur dan sistematis,” ujarnya.

Tidak hanya itu, fungsional ini juga berperan untuk mengendalikan, memantau dan mengevaluasi pelaksanaan rencana pembangunan.

Dengan begitu, mantan Direktur PDAM Tirta Antokan ini menegaskan, agar pejabat fungsional ini mampu menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, disiplin, dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab dalam bekal dia.

“Kita juga ingin pejabat ini miliki wawasan dan terobosan melalui pemikiran yang kreatif, inovatif, dan sistematik untuk kepentingan organisasi,” pintanya. (Dika)

Komentar

News Feed