oleh

Kegiatan Kebersihan Sebagai Rutinitas Warga Binaan Di Blok Hunian Bagi Lapas Kelas IIB Lubuk Agam Sumbar

Berita Sidikkasus.co.id.

Agam Sumbar – Menjaga kebersihan lingkungan merupakan hal yang wajib untuk dilakukan. Karena dengan lingkungan yang bersih, maka kenyamanan dan kesehatan akan tercipta di dalamnya.

Sama halnya dengan blok hunian, kebersihan di dalam dan diluar juga harus selalu diperhatikan. Untuk itu, secara rutin kegiatan kebersihan selalu dilaksanakan oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas kelas II Lubuk Basung Agam sumatera Barat. Sabtu (23/04/2022).

Waktu kita temui Kalapas dilokasinya, mengatakan setiap paginya, seluruh Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Lubuk Basung, rutin melaksanakan kegiatan kebersihan pada lingkungan termasuk lokasih perkebunan. Kegiatan ini dilaksanakan secara kompak oleh Warga Binaan dibimbing olek petugas lapas, setelah kamar hunian dibuka pada pukul 07.30 WIB.

Waktu kita tinjau kelokasi goro bersama, maka warga tidak terasa dipaksa karena, merupakan kewajiban kita bersama memebersihkannya demi kenyamanan lingkungan kita termasuk terjauh dari penyakitan dan menjadih indah lokasih dipadang.
Seluruh area yang terdapat pada blok hunian dan lingkungan lokasi lapas, dibersihkan secara menyeluruh mulai dari kamar mandi umum, perpustakaan, ruangan Mushola, perkebunan dan masing-masing kamar hunian. Ini merupakan bentuk kepedulian untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan pada lingkungan terkhusus blok hunian Warga Binaan.

Petugas Lapas kelas IIBLubuk Basung, mengatakan kegiatan kebersihan memang penting untuk dilakukan. “Kegiatan seperti ini memang sudah semestinya dilaksanakan secara rutin dan ini penting. Karena dengan lingkungan yang bersih maka kenyamanan dan kesehatan juga ada tercipta di dalamnya,” tuturnya.(Syafrianto)

Komentar

News Feed