oleh

Kasat Reskrim Pertama Lulusan AKPOL 2009, Polres Probolinggo Kota AKP Teddy Tridani 

Berita Sidikkasus.co.id

Probolinggo – Sosok AKP Teddy Tridani pertama kali menapakan kaki di Polres Probolinggo Kota sebagai Kasat Reskrim yang baru tak asing lagi di kalangan jurnalis saat bertugas sebagai Kasat Sabhara di Polres Pamekasan.

Bukan saja dengan jurnalis, sosok Alumnus Akpol tahun 2009, asli kelahiran Batam Kepulauan Riau ini juga familiar dengan berbagai elemen kemasyarakatan.

Sejak lulus Akpol, Teddy Tridani kemudian mengabdikan dirinya sebagai perwira polisi di Lemdiklat selama 2,5 tahun, dan menjadi Kasat Sabahara Polres Pamekasan selama 1,2 tahun. Bahkan pernah mengabdi di Kesatuan Brimob sejak lulus PTIK tahun 2016.

Bermodalkan ilmu yang di dapat selama masa pendidikan, saya siap menjalankan tugas di manapun ditempatkan untuk menjalankan amanah,”kata AKP Teddy Tridani, ditemui diruang kerjanya, Rabu (01/09/2021).

Menurut Teddy Tridani, hanya berselang sehari menjabat Kasat Reskrim Polres Probolinggo Kota langsung berkoordinasi bersama anggota jajarannya untuk mengetahui dan memetakan situasi dan kondisi sebagai awal pengenalan dan adaptasi lingkungan yang baru.

Apalagi jabatan yang dipercayakan saat ini kepada dirinya merupakan sebuah amanah yang harus dirinya jalani. Dengan bekerja secara sungguh-sungguh dengan penuh ikhlas.

“Alhamdulilah, ini merupakan sebuah amanah yang diberikan kepada saya. Kita hanya bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh ikhlas,” sebut Teddy Tridani.

Demikian juga, lanjut Teddy Tridani, ketika pelantikannya sebagai Kasat Reskrim Polres Probolinggo Kota menggantikan posisi AKP Heri Sugiono yang menempati tugas baru sebagai Kanit I Unit III Subdit Ditresnarkoba Polda Jatim.

Dalam menjalankan tugasnya, AKP Teddy Tridani selalu tampil sederhana namun elegan. Senyum selalu terbersit dari bibirnya hingga membuat orang yang bertemu dengannya merasa lega dan nyaman.

Tak hanya itu, sosok muda penuh energik ini memiliki visi kuat untuk menciptakan kondusifitas kamtibmas di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota, terutama menyangkut atensi pimpinan untuk segera koordinasikan dengan anggota guna melanjutkan tugas-tugas yang telah direncanakan oleh pejabat yang lama.

Sebagai Kasat Reskrim yang baru, kami siap melakukan upaya dan inovasi untuk mengungkap kasus menonjol yang menjadi atensi pimpinan khususnya meningkatnya tren kriminalitas kasus pencurian yang akhir-akhir ini marak terjadi di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota,”tuturnya.

Belum lagi, lanjut dia, atensi pimpinan terkait prioritas lainnya guna meningkatkan kegiatan Covid Hunter penjemputan pasien Covid-19 yang sedang melaksanakan isolasi mandiri untuk dipindahkan di isolasi terpusat.

Kami berharap kerjasamanya yang baik dengan para jurnalis untuk saling mengisi dan menjalin komunikasi agar kinerjanya sesuai yang diharapkan. Semoga komunikasi terjalin dengan baik,”pungkasnya.
(Yuli)

Komentar

News Feed