oleh

Kapolsek Mumbulsari AKP Subagyo SH, Pimpin Langsung Pengamanan Penyaluran BLT-DD Desa Lengkong

Berita sidikkasus.co.id

Jember, – Kapolsek Mumbulsari AKP Subagyo S,H, bersama anggota mengawal langsung penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Periode April dan Mei tahun 2022, bertempat di Desa Lengkong, Kecamatan Mumbulsari, kabupaten Jember, Rabu (20/04/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh AKP Subagyo S,H (Kapolsek Mumbulsari), Sutartila (Kades Lengkong), Aiptu IBM Gunarsa (PS Kanit Binmas), Aiptu Catur (PS Kanit IK), Aipda Indrajaya (PS Kanit Serse), Serka Junaidi (Babinsa) dan ketua BPD beserta anggotanya.

Adapun jumlah penerima bantuan BLT-DD di Desa Lengkong, Kecamatan Mumbulsari sebanyak 139 Kepala Keluarga (KK). Dengan nominal bantuan yang diberikan untuk periode bulan April dan Mei tahun 2022 sebesar Rp600.000.

Yang mana data tersebut berdasarkan hasil survey lapangan pihak desa dan merupakan hasil putusan kesepakatan musyawarah Desa yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Kapolsek Mumbulsari, AKP Subagyo SH, mengatakan, bahwa pengamanan penyaluran BLT-DD ini merupakan bentuk tanggung jawab Kepolisian Sektor Mumbulsari dalam mensukseskan jalanya penyaluran bantuan dilapangan.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek mengingatkan kepada warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dalam kegiatan sehari hari.

“Kami berharap kepada masyarakat untuk tetap menjaga jarak, menjaga kebersihan, mengurangi aktifitas di luar rumah jika tidak terlalu penting, tidak berkerumun dan selalu menggunakan masker saat keluar rumah ,” tegasnya.

Selain itu, disampaikan juga kepada masyarakat penerima bantuan agar bantuan yang telah diberikan oleh pemerintah dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

” Dengan adanya Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) paling tidak dapat sedikit membantu masyarakat yang kurang mampu akibat dampak dari pandemi ,” ucap AKP Subagyo di sela sela kegiatan.

” Alhamdulillah, Selama penyaluran BLT-DD di Desa Lengkong kegiatan berjalan dengan tertib, aman dan kondusif,” imbuhnya.

(Herman)

Komentar

News Feed