oleh

Kapolsek Lubuk Basung, Babinsa, Babinkamtibmas dan Pengurus Pasar Turun Ke Pasar Balai Selasa Cek Harga Sembako

Berita Sidikkasus.co.id.

Agam Sumbar – Kapolsek Lubuk Basung Polres Agam, AKP Gusnawar, S.AP, Personel Babinsa Koramil 03/lubuk Basung Serda Dedi Andrianto, Babinkamtibmas. Brigadir Ringga Pratama dan petugas pasar, Surisno Harjo, turun ke pasar Balai selasa sebagai pasar tradisional di Kecamatan Lubuk Basung Agam Sumatera Barat.

Untuk melaksnakan pengecekan dan pengamanan kesediaan sembako setiap hari pasar, serta pengaturan jalan, pengawasan copet, dan petasan, dan sembako cukup pada saat ini, untuk persiapan pada hari raya idul fitri, sekaligus mengecek harga bahan pokok serta mengingatkan protokol kesehatan Covid-19 kepada warga pengunjung pasar, pada hari selasa (26/04/2022).

Kegiatan pemantauan harga dan mengingatkan prokes ini harus selalu di laksanakan untuk mengetahui situasi dan kondisi di sekitar pasar serta memantau stabilitas harga sembako yang ada di pasar tradisional di Kecamatan lubuk basung dan berupa kegiatan yang terlarang.

Hal itu sampaikan oleh Kapolsek Lubuk Basung kepada media mengatakan, bahwa petugas saat ini melaksanakan pertemuan dengan pedagang pasar, agar mereka semua mentaati prokes untuk mencegah penularan covid 19 dan keamanan warga dalam mengunjungi pasar.

Kedisiplinan warga dalam menjalankan perintah pemerintah untuk selalu disiplin protokol kesehatan mencuci tangan, memakai masker serta menjauhi kerumunan, itu modal utama dalam meminimalisir penyebaran covid 19.

Lanjut Ia menambahkan bahwa pelaksanaan monitoring atau pengecekan serta mengingatkan protokol kesehatan covid-19 yang dilakukannya, itu sebagai bentuk dan peran setiap personel dalam mengayomi dan menjaga masyarakat dari penyebaran covid-19.

Dengan terus menerus turun ke pasar tradisional, tentunya dapat membuka komunikasi kita dengan pedagang serta pembeli, sehingga mereka bisa mentaati prokes baik di rumah ataupun di pasar.”tegasnya.(Syafrianto)

Komentar

News Feed