oleh

Kapolsek Kangean Jemput Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak 2021 Di Pelabuhan Batu Guluk

Berita sidikkasus.co.id

SUMENEP — Pergeseran pasukan pengamanan dalam rangka tahap pungut dan hitung suara Pilkades serentak tahun 2021 Kab Sumenep ke kepulauan Kangean, Kangayan dan Sapeken tiba di pelabuhan Batu Guluk Kepulauan Kangean, kabupaten Sumenep, Madura, Senin (22/11/2021).

Kapolsek Kangean Iptu Agus Sugito,S.H.,M.H beserta Anggota menjemput ketibaan Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak tahun 2021 kabupaten Sumenep yang di lepas brangkat oleh Wakapolres Sumenep, Kompol Palma Fitria Fahlevi,S.IP.,S.I.K.,M.I.K dari pelabuhan Pelindo III, Kalianget menaiki KM.Ekspres bahari 9c sekira pukul 09.00wib.

Turut hadir dalam kegiatan penjemputan pasukan pengaman tersebut, Camat Arjasa Husairi Husein,S.Sos., MM beserta Sekcam Arjasa dan Koramil 0827/18 yang diwakili oleh Serka Eko Puji Haryono.

Kapolsek Kangean Iptu Agus Sugito,S.H.,MH menjelaskan saat ditemui tim media sidikkasus.co.id (22/11/2021) di pelabuhan Batu Guluk.

“Pada hari ini Senin tanggal 22 November sekira pukul 09.00 wib Waka Polres Sumenep Kompol Palma Fitria Fahlevi.,S.IP.,S.I.K.,M.I.K melepas keberangkatan pasukan pengamanan dalam rangka tahap pungut dan hitung suara Pilkades serentak tahun 2021 Kab Sumenep ke kepulauan Kangean, Kangayan dan Sapeken dengan menggunakan KM. Express Bahari dengan jarak tempuh perjalanan laut lk 4 jam berangkat dari pelabuhan Pelindo III Kalianget Desa Kalianget Timur Kec Kalianget Kab Sumenep.

“Kami (Polsek Kangean) bersama bapak camat Arjasa dan perwakilan dari Koramil menjemput sebanyak 122 personil pasukan pengamanan termasuk 22 Brimob.
jumlah Pam TPS Sebanyak 112 personil ditambah 22 Brimob dan berjumlah 134 personil yang akan melaksanakan Pilkades di 4 desa dan terdiri dari 54 TPS,” jelasnya.

Lebih lanjut Agus mengatakan,
“Dalam penjemputan pasukan pengamanan ini kami menggunakan 20 unit mobil pickup dan 5 buah mobil pribadi dan mobil patroli.
Pelaksanaan Pilkades di 4 desa yaitu desa Angkatan, Bilis-bilis, Kalikatak dan Pajenangger, kami arahkan juga selain dari kepolisian, anggota Limnas juga harus menjaga dengan lebih ketat dan Saya arahkan semua anggota pengamanan tidak meninggalkan TPS.

Pelaksanaan Pilkades serentak di Kab Sumenep dimasa pandemi covid-19, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat guna menghindari penyebaran covid-19,” tandasnya.

Pewarta; Maman

Komentar

News Feed