oleh

Kapolres Jember Melalui Babinkamtibmas Respon Cepat Pengaduan Petani Sumberwringin

Berita Sidikkasus.co.id

JEMBER, – Warga (petani) Desa Sumberwringin, Kecamatan Sukowono, kabupaten Jember mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo Sik SH, pasalnya pihak kepolisian telah berhasil menyelesaikan keluhan petani yang hampir tiga bulan belum ada tindak lanjut, Jember, pada hari Sabtu (02/04/2022).

Sebelumnya sejumlah petani di buat resah akibat saluran irigasi yang mengarah ke sejumlah lahan sawah miliknya seluas 15 hektar tidak bisa teraliri akibat tertimbun longsoran batu dari Gumuk, bahkan pihak dinas terkait dilibatkan namun belum juga terselesaikan.

Mengingat permasalahan petani belum selesai dan sudah memasuki musim tanam padi yang notabene air sangat dibutuhkan, kemudian warga wadul ke Kapolres Jember, alhasil direspon cepat melalui babinkamtibmas Polsek Sukowono Bripka Erfan Santoso.

Babinkamtibmas Desa Sumberwringin Bripka Erfan Santoso, mengatakan bahwa dirinya saat ini membantu menyelesaikan permasalahan petani tindak lanjut dari pengaduan masyarakat dan perintah pimpinan terkait saluran air yang tertimbun longsoran batu yang mengakibatkan sejumlah sawah tidak bisa teraliri air.

Terlihat dilokasi, Bripka Erfan Santoso bersama dinas terkait memediasi dan juga sosialisasi memberikan pemahaman dengan humanis tentang pentingnya sektor pertanian di massa pandemi dan juga memberikan arahan kepada pemilik Gumuk untuk segera membersihkan material namun keselamatan kerja juga diutamakan.

” Alhamdulillah permasalahan petani sudah terselesaikan, material longsoran sudah proses pembersihan dan masyarakat tidak perlu cemas,” himbaunya Babinkamtibmas Erfan Santoso Polsek Sukowono.

Perwakilan warga setempat mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Kapolres jember dan jajarannya, babinkamtibmas, Dinas terkait yang telah membantu menyelesaikan permasalahan petani.

” Alhamdulillah permasalahan saluran sudah selesai. Masyarakat bisa mulai aktivitas untuk persiapan tanam padi berikutnya,” ujarnya.

(Humas polres Jember)

Komentar

News Feed