oleh

Kapolres Agam Silaturrahmi Dengan Walinagari dan Tokoh Masyarsakat Wilayah Hukum Polres Agam

Berita Sidikkasus.co.id

Agam Sumbar – Kapolres Agam Polda Sumbar, AKBP Ferry Ferdian, S.I.K, dan Kapolsek Lubuk Basung, AKP GUSNAWAR, S.AP, silaturrahmi dengan Walinagari dan Tokoh Masyarsakat Wilayah Hukum Polres Agam, yang dilaksanakan dari pagi sampai siang bersama beberapa Pejabat Utama Polres Agam, dalam rangka meningkatkan silaturahmi Kapolres Agam.

Kunjungannya didampingi, oleh Bapak Waka Kapolres, Kabag ren, Kabag SDM, Kasat intelkam, Kasat samapta, Kasat Binmas, Kanit Provos dan Kapolsek Lubuk Basung disana, Kapolres disambut oleh Walinagari dan tokoh masyarakat.

Kegiatan dimulai dari nagari Garagahan, Kampung Tangah, selanjutnya Manggopoh dan akan dilanjutkan ke yang telah direncanakan sebelumnya untuk melaksanakan kunjungan, kamis (05/Mei/2022).

Sebelumnya kapolres Agam, memberikan beberapa arahan kepada personel Polsek Lubuk Basung agar selalu menjaga kesehatan dan bersama menjaga situasi kamtibmas di wilayah kerjanya.

Dengan tujuan kunjungan Kapolres Agam, sebagai silaturahmi dengan walinagari dan masyarakat dalam bulan idul Fitri dan mempererat hubungan Polri dengan masyarakat karena, Polri dan masyarakat bersama sama menjaga Kamtibmas yang tetap kondusif di wilayah Polres Agam.

Mari bersama-sama membentengi diri dan waspada dari aliran radikalisme dan NII, aktifkan kembali tamu 1×24 jam wajib lapor danJalin hubungan yang harmonis dengan instansi terkait, dan saling bekerja sama dalam melaksanakan tugas-tugas kepolisian,” ujar kapolres Agam.

Selanjutnya, Kapolres Agam menyempatkan silaturahmi dengan Walinagari dan tokoh masyarakat yang menerimanya, dan dilanjutkan ke kantor Wali Nagari sekaligus memperkenalkan diri selaku Kapolres Agam yang baru.

Dirinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada walinagari yang dikunjungi serta masyarakat, atas dedikasi dan kerja samanya selama ini dengan Polri, khususnya Polres Agam.

“Polri hadir di tengah-tengah masyarakat sebagai pelayanan masyarakat. Tupoksi kami adalah Pelayan, Pengayom dan Pelindung masyarakat,” ucapnya.

Ia juga menitip diri dan menitip kesatuan Polres Agam kepada para ninik mamak, tokoh masyarakat Nagari. Tugas dan tupoksi Polri tidak bisa berjalan sendiri tanpa ada kerja sama dengan tokoh-tokoh masyarakat untuk saling menjaga kamtibmas.

“Kita harus saling berbicara, berdialog, bergotong royong dan implementasi adat istiadat dalam memelihara Kamtibmas. Kehadiran Polisi untuk menjadi pemecah suatu masalah di tengah-tengah masyarakat,” pungkasnya. (Syafrianto)

Komentar

News Feed