Kapolres Agam Perkuat Silaturahmi dengan Warga Melalui Safari Jum,at Curhat di Masjid Tagwa Pasa Durian

SOSIAL37 views

Berita Sidikkasus.co.id

Agam Sumbar– kapolres Agam Polda Sumbar, AKBP Ferry Ferdian kembali menggelar kegiatan Jum,at Curhat berkah melalui program safari di Masdjid Taqwa Pasa Durian Kampung Pinang Lubuk Basung pada hari Jumat (30/12/2022).

Pada kesempatan ini, Kapolres Agam AKBP Ferry Ferdian didampingi atau dihadiri oleh, Kapolres Agam, PJU Polres Agam, Penceramah Z. Dt. Nan Labiah, Kapolsek Lubuk Basung, Bhabinkamtibmas.

Babinsa, Wali Nagari, Tokoh masyarakat, Tokoh Adat dan para jamaah menyempatkan waktu bertatap muka dan bersilaturahmi dengan warga di Masjid Taqwa Pasar Durian Kapung Pinang Lubuk Basung Agam Sumatera Barat.

Kapolres Agam memberikan pesan-pesan Kamtibmas, antara lain pada saat ini, usia anak remaja terbanyak korban kecelakaan, karena belum waktunya berkendaraan, karena belum cukup waktunya untuk mempergunakan kendaraan.

Kendaraan diberikan oleh orang tuanya untuk dipergunakan anak masih dibawah umur, dengan buktinya ada anak anak yang menabrak anggota polres Agam dan pengendaraan kendaraan tersebut belum cukup umur yaitu umur 16 tahun,15 tahu dan 14 tahun. Ujarnya.

Secara hukum lalu lintas, itu yang membawah kendaraan dibawah umur, dan itu siapa yang tersangka adalah para orang tuanya, karena orang tuanya memberikan izin pada hal ini belum cukup umur.

Dan tidak dilengkapi dengan syarat berlalu lintas, serta sebagai contohnya, tidak mempergunakan helem, kalau umur 16 tahun, dan mempergunakan helm lengkap motornya, dan pihak polisi tidak mencari cari kesalahan.

Dan pasti tidak ditangkap atau diberhentikan walaupun umurnya belum cukup, untuk itu pada kesempatan ini saya berikan harapan seluruh warga disini agar tidak memberikan kesempatan kepada anak anaknya yang belum memenuhi syarat untuk Bawa kendaraan.

Karena mereka aset bangsa kita, menurut kita, jangan sampai dibebaskan anak anak memakai kendaraan yang belum cukup umur.

Dan banyak terjadi kecelakaan sekarang diwilayah hukum polres Agam ini, kemudian saya menyampaikan, berikanlah masukan dan saran dari seluruh masyarakat kepolres Agam.

Dan silahkan menghubungi saya, serta Babinkhantikmas dan Kapolsek terdekat atau bisa langsung kesaya ujarnya.Polres Agam

Atau kegiatan tingka laku dari Anggota saya membuat citra polri turun, atau ada saran dan masukan ada permasalah dipolres yang tidak bisa diselesaikan, silahkan dilaporkan bisa secara berjenjang atau mau langsung ke saya.ujarnya

Karena saya ingin tidak berjarak antara masyarakat dengan polres Agam, saya tidak mau polisi ini musuh dari masyarakat kami berada disini, kami ingin dekat dengan masyarakat ujarnya.

“Mari menjaga anak-anak kita dari segala hal yang dapat merusak diri maupun orang lain, dan
selalu menjalin silaturahmi dan menjaga kerukunan dalam menciptakan Kamtibmas yang kondusif.

“Alangkah indahnya jika kita menata kampung ini, mau bersama untuk memakmurkan masjid. Insya Allah, semua masalah di masyarakat akan selesai.

Tapi kegiatan kami ini bukan pencitraan, namun semata-mata sebagai kewajiban untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan silaturahmi dengan warga,” sambung Kapolres Agam.

Rangkaian Safari Jumat ini, dilanjutkan dengan program Sapa Kaolres Agam melalui sesi diskusi dan penyerahan bantuan kepada pengurus Masjid Tagwa (Syafrianto)

Komentar