oleh

Kapoldasu dan Kakanwil Kemenkumham Sumut Tinjau Vaksinasi Warga Binaan Rutan 1 Medan

Berita Sidikkasus.co.id

MEDAN – Warga binaan Rutan 1 Medan mendapatkan vaksinasi tahap 1 bekerjasama dengan bidang kedokteran dan kesehatan (Bidokkes) Poldasu, di areal terbuka Gedung Serbaguna Rutan, Senin (23/07/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan itu, diawali dengan penyemprotan desinfektan bagi warga binaan yang hendak di vaksin, pengukuran suhu badan dan kewajiban untuk menggunakan masker.

Kegiatan ini berlangsung dengan baik dan disambut antusias yang sangat luar biasa dari warga binaan, yang sudah menunggu kegiatan vaksin tersebut.

Warga binaan juga menyampaikan terima kasih kepada jajaran kepolisian daerah Sumatera Utara, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan hak asasi manusia Sumatera Utara, juga kepada kepala Rutan klas 1 Medan yang berhasil menggandeng Polda Sumut untuk melakukan vaksinasi.

Kapoldasu Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak, M.Si, juga meninjau langsung kegiatan vaksinasi bagi warga binaan Rutan 1 Medan, didampingi oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkunham Drs.Imam Suyudi Bc.IP, SH, MH dan Kepala Rutan Kelas 1 Medan Theo Adrianus Purba Amd IP SH MH.

Kapoldasu juga menyempatkan diri untuk berbincang dengan salah satu warga binaan yang menyampaikan Terima kasih atas kegiatan vaksinasi tersebut.

Meninjau kegiatan vaksinasi, Kapolda sumut mengapresiasi tempat vaksinasi Rutan 1 Medan yang sesuai dengan protokol kesehatan.

Dengan adanya vaksinasi ini diharapkan Rutan 1 Medan dapat menjadi herd immunity sesuai dengan program pemerintah untuk percepatan herd immunity di setiap wilayah.

Kegiatan vaksinasi ini juga merupakan wujud nyata pemenuhan hak bagi seluruh warga negara Indonesia termasuk warga binaan Rutan kelas 1 Medan yang sedang menjalani hukuman.

Diharapkan vaksinasi ini dapat melindungi seluruh warga binaan Rutan 1 Medan dari pandemi covid 19. (AViD)

Komentar

News Feed