Kampung Kuliner Kota Bukittinggi, Ramai Dikunjungi Pembeli, Karena Punya Makanan Khas

BERITA40 views

Berita Sidikkasus.co.id

Bukitinggi Sumbar – Kampung Kuliner Ramai Pembeli pada kegiatan Pedati Xll dan HUT kota Bukittinggi ke 238, berlokasi di Taman Jam Gadang kota Bukittinggi. Minggu,25/12/2022.

Kota wisata Bukittinggi dengan keragaman kuliner di tiap kelurahannya, memiliki daya tarik dan citarasa yang khas dan patut dinikmati semua kalangan.

Keberadaanya mulai dicari dan terus mengalami perkembangan dan kian eksis sebagai identitas kedaerahan yang banyak dicari baik oleh penduduk lokal maupun pelancong yang berkunjung ke kota Bukittinggi.

Oleh olehnya identik dengan rasa khas, unik dan otentik. Rasa yang khas, menjadikan jajanan asli daerah selalu dicari para pelancong untuk menjadi buah tangan tatkala pulang ke rumah atau kampung halamannya.

“Berbagai jajanan kini terus bermunculan dan salah satunya, di gelaran Pedati ke Xll dan HUT kota ke 238 ini yang diadakan pemerintah kota Bukittinggi yaitu “Kampung Kuliner”. Kata Yesi pelaku UMKM di lokasi tersebut.

Uni Ar pelaku UMKM dengan gerobak kacang rebus nya, ia mengatakan kepada redaksi sumbartime.com, Alhamdulillah pada acara Pedati Xll ini omset kita naik berkali lipat. Ucapnya

Uni Ar yang biasa mendorong gerobak dari rumah nya di kelurahan Campago ipuh kecamatan (MKS)setiap harinya berjalan lebih kurang 2 km, pada hari-hari biasa dia hanya mendapatkan omset Rp 100 Ribuan.

Namun ibu dua orang Anak ini, pada acara Pedati Xll kali ini ia meraup keuntungan hingga 6 kali lipat dari biasanya, juga kata dia, “Inilah saat nya saya untuk mengumpulkan uang untuk biaya anak sekolah dan bayar kontrakan,” ujarnya.

“Di acara Pedati Xll yang berlangsung dari tanggal 15 hingga 31 Desember ini, saya hanya membawa kacang yang sudah di rebus di rumah, untuk gerobaknya ditinggal saja. Kan.! Udah ada yang jaga dan kita bayar keamanannya,” ujarnya.

Keberadaan Kampung Kuliner ini pun terus mewarnai ragam jenis makanan. Harga yang terjangkau, serta rasa yang tidak biasa dan kian menarik banyak pembeli.

Tiap jam pembeli lokal maupun pendatang kerap terlihat. Keberadaan jajanan di taman jamgadang, membuktikan bahwa di tiap kelurahannya memiliki jenis olahan yang beragam.

Karena tidak sampai disitu, Kampung Kuliner juga menyajikan hal unik lainnya yakni minuman Khas asli daerah Bukittinggi. (Syafrianto)

Komentar