oleh

“Kami Masih Selidiki Penyebab Terjadinya Kebakaran 9 Rumah Di Kota Nopan” Ucap Kapolres Madina

Berita Sidikkasus.co.id

Madina, – Kebakaran hebat melanda Pasar Kotanopan di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Pasar Kotanopan, Kecamatan Kotanopan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) pada Selasa (29/3/2022) pukul 02.45 Wib dini hari.

Sijago merah menghanguskan 9 bangunan rata menjadi abu, sedang tiga warga terpaksa dilarikan ke puskesmas setempat untuk mendapat perawatan medis.

Adapun 9 bangunan yang terbakar terdiri dari empat rumah makan yakni Rumah Makan Elsa, Rumah Makan Simpang 3 Raya, Rumah Makan Putra Minang dan Rumah Makan Adian Bania, kemudian satu toko foto copy, dua toko kelontong milik Ical dan Lian, serta dua rumah milik Masna dan Tigor.

Akibat kebakaran tersebut tiga orang warga dibawa ke Puskesmas terdekat guna dilakukan perawatan medis, yaitu Usman Rinaldi (39), mengalami sesak nafas dan selanjutnya dirujuk ke RSUD Panyabungan, Usman Bajora (29) dan Masnawati (72), keduanya syok dan dirawat di Puskesmas Kotanopan.

Menurut informasi diperoleh, api diketahui mulai membakar bangunan sekitar pukul 02.45 WIB, yang dengan cepat membesar hingga menghanguskan 9 bangunan terdiri dari rumah, toko, kedai kelontong dan rumah makan yang terbuat dari kayu.

Sekira pukul 04.30 WIB, kobaran api berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebarakan (damkar) dibantu masyarakat sekitar, TNI dan Polri.

Kapolres Madina AKBP H.M Reza Chairul A.S, S.I.K, S.H, M.H menjelaskan “untuk korban jiwa masih dalam penyelidikan, namun ada tiga orang warga sempat dilarikan ke puskesmas setempat karena mengalami sesak nafas dan syok akibat kejadian tersebut” sebut Kapolres Madina

“Penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan Unit Reskrim dan Intelkam Polsek Kotanopan serta Tim identifikasi dari laboratorium forensik Polda Sumatera Utara” papar AKBP H.M Reza Chairul A.S, S.I.K, S.H, M.H

( Red)

Komentar

News Feed