oleh

Kalapas Kelas IIB Lubuk Basung Agam Pimpin Kegiatan Penggeledahan Kamar Hunian WBP Blok A

Berita Sidikkasus.co.id.

Agam Sumbar _ Kalapas Kelas IIB Lubuk Basung Agam Sumatera Barat, Suroto pimpin Laksanakan Kegiatan Penggeledahan Kamar Hunian WBP Blok A. yang dilaksanakan pada hari ini Sabtu tanggal 9 April 2022, dalam rangka cipta kondisi lapas yang kondusif dan bentuk deteksi dini mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban dilapas.

Guna agar tercipta kondisi lapas yang aman dan nyaman selama pelaksanaan terutama ibadah puasa ramadhan serta melaksanakan sosialisasi kepada seluruh warga binaan pemasyarakatan program pembinaan yang dilaksanakan oleh pihak lapas.

Kegiatan seperti ini kewajiban mengikuti program pembinaan dan peran aktif wbp untuk dapat diusulkan hak haknya seperti remisi Assimilasi PB CB wajib mengikuti kegiatan yang ada.

Dalam penggeledahan yang berlangsung dengan nyaman Kalapas Suroto, menyebutkan petugas tidak menemukan barang terlarang atau benda lainnya yang dilarang keberadaannya di dalam blok hunian.

Sementara itu, Kalapas Lubuk Basung Suroto mengungkapkan giat insedentil ini dilakukan sebagai upaya Peningkatan Kewaspadaan terhadat ibadah bulan ramadan untuk mencegah masuk dan dimilikinya benda-benda terlarang oleh WBP yang dapat menggangugu Keamandan dan ketertiban dibulan ramadhan Ucap Kalapas.

Penggeledahan yang dilakukan berlangsung aman dan tertib dengan menerapkan Standar Operasional Prosedur yang mengedepankan etika dalam bertindak. Selanjutnya barang-barang yang tidak ditemukan akan menjadi evaluasi sejauhmana upaya Lapas Lubuk Basung. ( Syafrianto)

Komentar

News Feed