oleh

Kaji Ternak Babi Satgas Binmas Noken Ops. Damai Cartenz-2022 bantu mesin cacah rumput untuk bahan pakan ternak

Berita sidikkasus.co.id

Yahukimo | Wakasatgas Binmas Ops. Damai Cartenz-2022 AKBP Yamin Dian Priono, S.I.K bersama tim mengunjungi peternakan babi Isak Salak kepala suku Yali Angguk Jl. Halmahera, Dekai yang merupakan penerima bantuan bibit babi dari Satgas Binmas Ops. Damai Cartenz-2022, Selasa(26/04/22)

Para penerima bantuan babi yang memiliki kendala atau kesulitan dalam penyediaan pakan babi yang mana selama ini dalam membuat pakan babi harus menggunakan beras dan konsentrat, namun sekarang telah diajarkan cara membuat pakan babi dari olahan tumbuhan dan sayuran yang mudah didapat di sekitar tempat tinggal mereka seperti daun petatas, pelepah pisang, dan juga eceng gondok.

Satgas Binmas Noken Ops Damai Cartenz juga memberikan bantuan pelatihan bagaimana cara mengoperasionalkan alat pencacah rumput untuk memudahkan dalam membuat pakan babi yang berasal dari tumbuhan dan sayuran di sekitar, dengan mesin tersebut penerima bibit babi dapat lebih cepat, efisien dan dapat menghasilkan bahan pembuatan pakan babi.

Harapan Satgas Binmas dengan diberikannya bantuan mesin pencacah rumput ini juga akan dilatihkan secara langsung cara penggunaannya, sehingga kedepan masyarakat bisa mandiri dalam pembuatan pakan babi dengan menggunakan bahan pakan yang berasal dari tumbuhan dan sayuran dan dengan bantuan mesin dapat memudahkan dalam pembuatannya. Dengan begitu bibit babi yang telah diberikan Satgas dapat tumbuh besar dengan baik.

***

Komentar

News Feed