oleh

Kadis Perindakop Pulau Taliabu Resmi Buka Kegiatan RAT Koperasi TKBM Buku 2021

Berita Sidikkasus.co.id

TALIABU, – Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat ( TKBM) Pelabuhan Bobong Kecamatan Taliabu barat Kabupaten Pulau Taliabu Provinsi Maluku Utara, telah melaksanakan kegiatan rapat anggota Tahunan ( RAT) Buku 2021, dengan memenuhi prokol kesehatan sesuai pandemi covid-19. Pada hari ini, Sabtu 5 Maret 2022, sekira pukul 10.35 waktu Indonesia timur ( WIT) bertempat diaulah kantor Desa Bobong.

Pemerintah daerah melalui Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Pulau Taliabu, Drs. H. Aliati Maundu, telah resmi membuka kegiatan rapat tersebut untuk meningkatkan Kompetensi anggota koperasi TKBM Pelabuhan Bobong dalam memberikan pelayanan jasa Bongkar Muat Barang untuk mendukung pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu disektor kepelabuhanan.

“Dan menjelaskan bahwa pada proses pengolahan didalam kegiatan operasional koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat ( TKBM) Pelabuhan Bobong, unsur yang harus dijunjung tinggi itu adalah ketaatan pada moralitas sebagaiman yang dituangkan dalam undang undang nomor 25 tahun 1992, tentang perkoperasian. Koperasi TKBM harus membutuhkan Perioritas, Kejujuran dan Keterbukaan. Bagimana mungkin suatu bentuk usaha bisa terbangun dan berkembang dengan baik dan maju.” tutur dalam rapat tersebut. Sabtu 05/03/2022. siang tadi.

Selanjutnya. Disampaikan oleh Ketua Koperasi TKBM Pelabuhan Bobong, Lisman bahwa pelaksanaan trategi itu merupakan sebuah kewajiban bagi setiap koperasi dalam mempertanggungjawabkan pengurus kepada seluruh anggota TKBM Pelabuhan Bobong itu sendiri sesuai diamanatkan dalam UU nomor 25 tahun 1992.

Kemudian kami sampaikan garis-garis besarnya terkait dengan perjalanan koperasi TKBM Pelabuhan Bobong selama tahun 2021, lalu itu. Kita telah berhasil meluruskan tentang rancangan tarif tenaga kerja bongkar muat pelabuhan Bobong bersama kepala dinas Perindakop di beberapa bulan lalu.

“Bagi kami itu merupakan sebuah tahapan prestasi yang dapat terwujud. Sehingga saat ini kita pun sudah memiliki tarif dasar bongkar muat khususnya Pelabuhan Bobong. Jadi harapan kita persoalan menyangkut tentang harga barang yang ada di pelabuhan bukan menjadi prodik yang selama ini sering terjadi atau kita hadapi di pelabuhan.” kata Lisman

Tamba Lisman, mengharapkan kepada Pak Sahbandar Bobong untuk terus mengawal tarif yang ada karena sering terjadi perdepatan perdapatan tarif selama ini banyak pihak yang dipersoalkan.” katanya.

Setelah itu, Kepala Kantor UPP Perhubungan Laut Kelas III Sanana wilayah Kerja Bobong melalui (Adul Rauf Soamole) sangat banggakan bahwa selama 2 tahun ini sudah melaksanakan kegiatan rapat anggota Tahunan TKBM Pelabuhan Bobong. Saya mengharapkam kepada seluruh pengurus anggota TKBM tersebut harus memiliki kerjasama dengan Pemda setempat supaya setiap ada persoalan persoalan akan diselesaikan dengan baik.” cetusnya.

Dalam forum rapat tersebut dihadiri oleh Kepolisian daerah sektor Taliabu barat yang mewakili Kanit Intel Ipda Edijain Nurhasa, S.Ip, (Naim tommya) mewakili Koramil Pulau Taliabu, mewakili Kepala Kantor UPP Perhubungan Laut Kelas III Sanana wilayah kerja Bobong (Adul Rauf Soamole), Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Pulau Taliabu, Drs. H. Aliati Maundu, Kepala dinas tranmigrasi tenaga kerja ( Adam Ladjaa), (Hartono) selaku Kepala bidang koperasi dan Ketua TKBM Pelabuhan Bobong ( Lisman) serta seluruh Anggotanya.
( Jek)

Komentar

News Feed