Kades Se Kabupaten Banyuwangi Kumpul di Pendopo Desa Aliyan, Ada Apa?

BERITA151 views

Berita Sidikkasus.co.id.

BANYUWANGI, – Koordinator kecamatan (KORCAM) Kepala Desa (Kades) se Kabupaten Banyuwangi yang terdiri dari 25 Kecamatan kumpul di pendopo Desa Aliyan Kecamatan Rogojampi Banyuwangi pada hari Rabu 11 Januari 2023.

Kegiatan kumpul tersebut dalam rangka pembahasan sekaligus persiapan guna membahas tentang pemberangkatan untuk menuju ke Senayan Jakarta.

Pemberangkatan ke senayan Jakarta menurut keterangan Anton Sujarwo SE selaku Kepala Desa Aliyan Kecamatan Rogojampi yang juga Ketua Asosiasi Kepala Desa Kabupaten Banyuwangi (ASKAB) mengatakan” sebanyak 150 Kepala Desa dengan melibatkan 5 bus 4 Hiace dalam rangka mendesak perubahan UU Desa pasal 39 ayat 1 tentang masa jabatan Kepala Desa dari ,6 tahun menjadi 9 tahun.” Ujar Anton.

Selain dari Kabupaten Banyuwangi nantinya akan tergabung di Jakarta sama teman teman Kepala Desa seluruh Indonesia.

Harapannya semoga tuntutan dari teman teman Kades se Indonesia ini bisa terkabulkan, karena dari awal kita datang ke Jakarta sudah banyak menguras tenaga serta pikiran bahkan waktu ,yang tujuannya adalah bagaimana jabatan Kades semula 6 tahun bisa berubah menjadi 9 tahun.” Pintanya.

Hal yang sama juga di sampaikan oleh Mura’i Kepala Desa Gumirih Kecamatan Singojuruh Banyuwangi sebagai Ketua Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia( PABDESI) menambahkan” bahwasanya rekan- rekan Kades se Banyuwangi hari ini sedang mempersiapkan pemberangkatan ke Jakarta dalam rangka mendesak UU Desa pasal 39 ayat 1 tentang masa jabatan Kepala Desa asal 6 tahun menjadi 9 tahun.

Yang rencananya berangkat Minggu 15 Januari 2023 malam , tapi saya berangkat lebih awal rencana tanggal 14 Januari 2023 jadi dua hari sebelum pemberangkatan teman teman , saya berangkat duluan, kenapa saya berangkat lebih awal karena Koordinator Kepala Desa Provinsi itu bagian dari ngurus yang di Jakarta, ” Ucap Mura,i.

Kepala Desa Bomo Kecamatan Blimbingsari, Sutikno selaku koordinator kendaraan mengatakan, ” teman teman Kepala Desa se Kabupaten Banyuwangi saya hitung Yang mengikuti kegiatan ke senayan Jakarta totalnya ada 150 orang, dengan harapan kita bersama sama dengan Kades seluruh Indonesia guna memperjuangkan hak- hak apa yang sudah disampaikan sebelumnya yaitu tentang UU Desa.” Ungkapnya.

Lebih lanjut dengan semangat dan tujuan yang sama mudah- mudahan apa yang kita perjuangkan bisa terkabulkan, sehingga jerih payah yang kita lakukan bersama Kades seluruh Indonesia ini menjadi kenyataan.” Pungkasnya.

REPORTER ( PENDIK)

Komentar