Jumat Curhat, Kapolres Jember Dengarkan Keluhan Jukir dan Tampung Aspirasi

BERITA45 views

Berita: Sidikkasus.co.id

JEMBER – Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo SIK SH bersama UPT Parkir Dinas Perhubungan Kabupaten Jember, menampung aspirasi dan keluhan Juru Parkir (Jukir) dalam kegiatan ‘Jumat Curhat’ di aula rupatama Polres Jember, Jumat (6/01/2023).

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Jember yang didampingi Pejabat Utama (PJU) mendengarkan dan serap aspirasi Jukir agar bisa didengar oleh para PJU di lingkup Polres Jember

kegiatan “Jumat Curhat”, merupakan implementasi dari program Quick Wins Presisi Polri yang bertujuan untuk mendengar keluhan serta menyerap aspirasi masyarakat.

“Jadi hari ini, serap aspirasi Juru Parkir di Kabupaten Jember serta menjalin sinergi Polres Jember dengan Juru Parkir dan mengetahui permasalahan – permasalahan yang ada di lapangan terkait parkir di Kabupaten Jember” jelas Kapolres.

Seperti yang disampaikan oleh Supriyadi dari staf UPT Parkir Jember terkait parkir liar “Kami menyampaikan banyaknya masalah parkir liar di jalan trunojoyo, jalan sultan agung dan jalan Ahmad yani kami sudah mengingatkan namun tetap membandel” pinta Supriyadi.

Selain itu ada juga perwakilan juru parkir alun-alun Sholihin yang menyampaikan parkir sembarang di kawasan alun-alun oleh parkir liar menimbulkan kemacetan.

Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo menjelaskan, bahwa mengenai parkir liar, tanggungjawab kita yang harus hadir di tengah masyarakat untuk menertibkan masyarakat, harus lebih tegas dalam penertiban Jukir liar dan Kasat Lantas akan berkoodinasi dengan Dishub mengenai pendataan parkir liar, apabila di mungkinkan di rekut jadi jukir resmi.

Terkait parkir sembarangan di alun-alun, kendaraan yang parkir sembarangan di area alun-alun jember akan di derek oleh Dishub dan petugas gabungan dan apabila kantong parkir penuh, diarahkan ke stasiun, jalan sultan agung sisi kiri akan di siapkan petugas untuk membantu menertibkan parkir.

Usai kegiatan Kapolres Jember memberikan kesempatan kepada kepada kurang lebih 30 Jukir yang hadir untuk foto bersama.

Kegiatan ini mendapatkan apresiasi dari Jukir yang mengikuti program Jumat Curhat.

Reporter: Herman

Komentar