Jembatan Sungai Domet Penghubung Dua Kecamatan Menukung & Ella Hilir Terancam Ambruk

BERITA65 views

Berita SidikKasus.co.id

MELAWI-KALBAR, – Jembatan yang menjadi penghubung transportasi antara Kota Kecamatan Menukung dan Kecamatan Ella Hilir Kabupaten Melawi tepatnya di Desa Nanga Ella hulu Kecamatan Menukung kondisinya sangat memprihatinkan.

Kades Desa Nanga Ella Hulu Maulidin S.T saat di temui awak media menyampaikan kepada awak media.Selasa(20/12/2022).

“Maulidin, S.T mengatakan, jembatan ini yang merupakan satu sarana utama jalur transportasi warga di Kecamatan Menukung menuju Kecamatan Ella hilir bahkan kelancaran transportasi menuju Kota Kabupaten Melawi.

Jembatan tersebut di lantainya di cor dengan semen dan berpagar besi bertiang kayu
Kondisi saat ini sudah sangat memprihatinkan badan jembatan tersebut sudah melentur tinggal menunggu waktu pasti ambruk tidak menutup kemungkinan akan memakan korban kalau tidak ada antipasi dari sekarang.

“Menurut hasil pantauan Media ke lapangan kondinya memang sangat mengkuatirkan bahkan sementara ini pada pondasi tiang laci di bawahnya sudah bergantung paktor nya tergerus air dengan arusnya kencang ketika musim hujan kuat. Lebih terparah dan sangat miris kiri kanan hanya di kasi tiang kayu bulat biasa untuk penahan sementara.

Mengingat kondisi jembatan tersebut sebelum musibah terjadi maut menunggu waktu. sehingga harus segera mendapatkan tindakan maupun prioritas dari instansi terkait di Kabupaten.

Namun jika terjadi ambruk maka arus transportasi ke dua kecamatan di bahkan koneksi ke kota kabupaten akan lumpuh total jalur darat. Nah, yang jelas intensitas lalulintas pasti tinggi, ini yang saya khawatirkan kalau tidak segera ada langkah yang kongkret oleh pengambil kebijakan.

Jembatan yang berada di jalan Kabupaten ini persis lokasinya di sungai Domet Desa Ella hulu sudah pasti sebagai sarana skala prioritas yang mana pada saat ini sedang membangun jalan di kecamatan menukung untuk kelancaran mengangkut matrial.

Terkait Penyebab lain kondisi jembatan itu,karna tingginya intensitas kendaraan lalu lalang maka jembatan tersebut tidak lepas dari prediksi akan membawa korban.

Wajar kalau saat ini kondisinya semakin parah dan akan terjadi ambruk tiangnya sudah bergantung.

Sebagai penangung jawab pembangunan jembatan tersebut hendaknya pihak pemkab segara melakukan langkah cepat guna mengantisipasi hal yang tidak kita inginkan semua.

Publish:(Har/Sofy).

Komentar