oleh

Jembatan Milik Pemda Agam Yang Roboh Dibangun Oleh PT Mutiara Agam

Berita Sidikkasus.coid.

AGAM SUMBAR – Jembatan Milik Pemda Agam Sumatera Barat, Yang Roboh dibangun lagi oleh PT Mutiara Agam, dengan lokasinya dekat Perumahan Afdeling charlie yang menghubungkan jalan dari tiku ke Jorong muara putus, labuhan dan Subang Subang di nagari Tiku V Jorong Kab.Agam.

Karena Jembatan tersebut putus dan roboh akibat di lewati oleh mobil fuso milik masyarakat yang membawa muatan buah sawit dengan berat berlebihan (1/4/2022)

Dengan putusnya jembatan tersebut, sebanyak 3 Jorong di Nagari Tiku V Jorong Kab. Agam hampir terisolasi, walau ada jalan alternatif lain, jarak tempuhnya jauh dan jalanan yang dilalui sangat jelek.

Untuk mempercepat pembangunan jembatan yang putus dan roboh tersebut, PT Mutiara Agam menurunkan alat berat dan melemburkan puluhan Karyawanya agar pembangun jembatan cepat selesai.

Mulai dari pagi hingga malamnya, para karyawan di kebut untuk meningkatkan Progres Pembangunan, agar transportasi masyarakat kembali lancar.

Menejer PT Mutiara Agam Bapak Iskandar menyampaikan ” untuk membangun jembatan yang roboh tersebut kami mempergunakan dana CSR Perusahaan PT Mutiara Agam”,

Untuk meningkatkan Progres Pembangunan, kita sengaja melemburkan puluhan Karyawan dan menurunkan alat berat agar masyarakat di 3 jorong yang hampir terisolasi bisa di akses kembali dengan lancar. “Ujar Bapak Iskandar”.

Hal senada juga disampaikan oleh Asisten Teknik PT Mutiara Agam, Bapak Aulia Rahman ST, yang bertanggung jawab dalam percepatan Pembangunan jembatan, beliau menyampaikan” pembangunan jembatan sudah kita mulai dari tanggal 1 April 2022 , dan untuk sampai hari ini, per tanggal 3 April 2022, progres nya sudah mencapai ” 55 % ,

jika cuaca tetap bagus seperti hari ini, dan pekerjaan tidak ada terkendala, saya memprediksikan paling lama 4 atau 5 hari lagi masyarakat sudah bisa kembali mempergunakan jembatan tersebut. “Ujar Bapak Aulia”.

Wujud kepedulian PT Mutiara Agam kepada Masyarakat dengan mempercepat pembangunan jembatan yang roboh tersebut mendapat apresiasi dan ucapan terima kasih dari salah seorang Anggota DPR Kab Agam sekaligus tokoh masyarakat di nagari Tiku V Jorong, bapak H Gema Saputra ST.

Beliau menyampaikan” Saya atas nama warga di nagari tiku V Jorong mengucapkan terimakasih atas keseriusan PT Mutiara Agam dalam mempercepat pembangunan jembatan tersebut,

Jembatan yang dibangun tersebut sangat dibutuhkan masyarakat, apalagi pada saat Bulan Ramadan, Aktifitas masyarakat tentu meningkat, dengan cepatnya pembangunan tersebut tentu masyarakat akan sangat terbantu “ujar H gema sebagai penutup”.

( Syafrianto)

Komentar

News Feed