oleh

Jembatan Batu Kembang Yang di perbaiki Jalan Berlubang Bukan Termasuk Proyek PT Amin Jaya Karya Abadi

Berita sidikkasus.co.id

SAMPANG – Meskipun apa yang di sangkakan oleh salah satu media online yang memberitakan terkait proyek jalan, yaitu proyek paket pekerjaan pemeliharaan jalan jembatan Batu Kembang desa Banyusakoh Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa timur katanya adalah pekerjaan dari PT. Amin Jaya Karya Abadi.

Setelah di Croscek di lapangan, oleh awak media sidikkasus.co.id bersama Tiem dari PT Amin Jaya Karya Abadi, yang memang sudah ada persiapan membawa perlengkapan seperti Aspal, Stamper dan hand baby roller jika memang itu adalah pekerjaan mereka akan segera di perbaiki pada saat itu juga. Selasa, 15 Maret 2022.

Akan tetapi ternyata pekerjaan jalan yang katanya berlubang di jembatan Batu Kembang itu bukanlah salah satu paket pekerjaan pemeliharaan jalan jembatan yang di kerjakan oleh PT Amin Jaya Karya Abadi.
Setelah benar benar terjun kelapangan melihat langsung jalan jembatan yang katanya berlubang.

Sehingga pada saat itu manager PT Amin Jaya Karya Abadi Ripkianto menelpon Dinas PPK. 3.1 Balai VIII Jawa – Bali untuk menjelaskan bahwa jalan yang berlubang di jembatan Batu Kembang desa Banyusokah Kecamatan Ketapang adalah bukan termasuk Proyek pemeliharaan jalan jembatan yang di kerjakan oleh PT Amin Jaya Karya Abadi. Sehingga meskipun bukan termasuk Proyek pemeliharaan jalan jembatan yang di kerjakan oleh pihak PT Amin Jaya Karya Abadi, karena mumpung terlanjur sudah di lokasi tersebut, akhirnya Ripkianto berinisiatif melakukan perbaikan jalan jembatan yang berlubang tersebut.

Yang mana pekerjaan perbaikan lubang dilakukan dengan cara tambal sulam, aspal yang sudah rusak dibuang kemudian digantikan dengan aspal baru yang memang sudah di siapkan awal mula pada saat menuju Lokasi yang katanya pekerjaan milik PT Amin Jaya Karya Abadi. Aspal baru tersebut jenis Asphalt Concrete Binder Course ( AC- BC ), lalu setelah itu, jalan diratakan kembali dengan menggunakan Alat sejenis Stamper dan hand baby roller agar supaya jalan yang berlubang tersebut kembali rata dan halus seperti jalan Aspal yang habis di Hotmix seperti semula.

Sebenarnya menurut keterangan Manager Proyek PT Amin Jaya Karya Abadi “Ripkianto” pada saat di wawancara awak media sidikkasus.co.id, Ripki panggilan keseharian nya menjelaskan bahwa, pada tahun anggaran 2021, pihaknya mengerjakan paket pemeliharaan jembatan diJalan Tanjung Bumi – Pamekasan – Sumenep. Salah satu Jembatan yang masuk dalam paket pemeliharaan tersebut adalah Jembatan Batu Kembang, akan tetapi pekerjaan pemeliharaan Jembatan Batu Kembang diantara adalah: Groting, Perbaikan sambungan siar muai, pengecoran bahu sebelum dan sesudah Jembatan dan juga pembersihan Jembatan. Bukan termasuk yang di dalam jalan jembatan tersebut, karena untuk perbaikan lubang yang ada saat ini tidak termasuk dikerjakan dalam pemeliharaan.

Ripki menambahkan bahwa ” Pengaspalan yang kami kerjakan pada saat itu hanya yang di atas Groting. Kalau lubang yang sekarang ini, adalah lubang yang baru dan tidak masuk di Item pekerjaan pemeliharaan. Meskipun demikian kami ulangi lagi bahwa perbaikan tetap kami lakukan demi keamanan pengendara saat melintasi Jembatan tersebut, walaupun bukan termasuk pekerjaan kami. Pungkasnya.

Salah satu warga Desa Banyusokah sangat mengapresiasi kesigapan Dinas terkait dan pihak kontraktor dalam memperbaiki jalan di jembatan Batu Kembang yang berlubang, sehingga pengendara melintasi Jembatan bisa lebih aman dan nyaman tidak berlubang lagi seperti semula. Katanya dengan senyuman yang sumringah.

Pewarta: Maman.

Komentar

News Feed