oleh

Jalin Silaturahmi dan Perkuat Sinergi, Kalapas Banyuwangi Sambangi Kodim 0825 Banyuwangi

Berita Sidikkasus.co.id

BANYUWANGI – Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke 76, Kalapas Banyuwangi Wahyu Indarto melakukan kunjungan ke Kodim 0825 Banyuwangi, Selasa (5/10/2021).

Dalam kunjungan tersebut, Kalapas turut didampingi oleh beberapa pejabat struktural Lapas Banyuwangi yang terdiri dari Kepala Kesatuan Pengamana Lembaga Pemasyarakatan (Ka. KPLP), Kasi Administrasi Kemananan dan Ketertiban (Kasi Admin Kamtib) dan Kasubsi Keamanan.

Kalapas beserta rombongan disambut dengan hangat oleh Komandan Kodim (Dandim) 0825 Banyuwangi Letkol Inf Yuli Eko Purwanto.

Kunjungan ini bertujuan untukmemberikan ucapan HUT TNI yang ke 76 sekaligus memupuk tali silaturahmi dan memperkuat sinergi antara Lapas Banyuwangi dengan Kodim Banyuwangi. “Selamat hari ulang tahun TNI yang ke 76 mudah-mudahan TNI semakin jaya dan tangguh dalam menjaga NKRI” ujar Wahyu kepada Dandim Banyuwangi.

Pada kesempatan kali ini, juga dimanfaatkan oleh Wahyu untuk memperkenalkan salah satu pejabat baru di Lapas Banyuwangi, yakni Ka. KPLP Andri Setiawan yang baru menjalankan tugas di Lapas Banyuwangi pada awal Agustus lalu.

Dalam obrolan santai tersebut, Wahyu juga menyampaikan perkembangan program dan layanan-layanan yang ada di Lapas. Mulai dari perbaikan tempat layanan kunjungan, layanan video call gratis sebagai pengganti besukan dan layanan penitipan barang dan makanan.

“Perbaikan layanan tersebut kami lakukan untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat, baik itu warga binaan, keluarga warga binaan, ataupun stakeholder terkait sebagai mana amanat yang telah disampaikan oleh Menteri Hukum dan HAM tentang Pelayanan Publik berbasis Hak Asasi Manusia” ujar Wahyu.

Upaya-upaya perbaikan layanan, lanjut Wahyu, akan dilakukan semaksimal mungkin guna memberikan kenyamanan, kecepatan dan kemudahan layanan kepada para pengguna layanan. “Hal ini merupakan upaya yang tengah kami perjuangkan dalam membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)” imbuhnya.

Ia juga menyampaikan terkait dengan stabilitas keamanan di Lapas Banyuwangi. Menurutnya, untuk menekan over kapasitas di Lapas Banyuwangi, pihaknya melakukan pemindahan narapidanan secara berkala agar stabilitas keamanan dan ketertiban di Lapas Banyuwangi tetap terjaga dengan kondusif.

“Pemindahan tersebut hanya untuk menjaga stabilitas saja, namun masih belum bisa menjadi solusi signifikan untuk mengurangi over kapasitas, karena memang Lapas dan Rutan di Indonesia terkhusus di Jawa Timur sendiri rata-rata sudah berada dalam kondisi over kapasitas” terang Wahyu.

Terakhir, Wahyu mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0825 Banyuwangi yang sudah memfasilitasi kegiatan vaksinasi kepada seluruh WBP Lapas Banyuwangi. (Humas Lapas Banyuwangi)

#kemenkumhamri
#kemenkumhamjatim
#ditjenpas
#lapasbanyuwangi
#HUTTNI

Publisher: Redaksi Media Sidikkasus

Komentar

News Feed