oleh

Jalani Tes Urine, Petugas dan Warga Binaan Lapas Muara Enim Bebas dari Narkoba

Berita Sidikkasus.co.id

Muara Enim – Sebanyak 40 Orang Petugas dan 30 Orang Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim jalani Tes Urine sebagai bentuk Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). ( Kamis, 26 Agustus 2021 )

Dari hasil tes urine yang di laksanakan dinyatakan semuanya Negatif dari penggunaan dan Penyalahgunaan Narkoba.

Kepala Lapas Muara Enim, Herdianto, menjelaskan tes urine kepada petugas dan WBP Lapas Muara Enim merupakan langkah konkret dan komitmen dalam memerangi narkoba. “Baik petugas maupun WBP siap menjalani tes urine yang menegaskan kami betul-betul bersih ataupun zero narkoba,” tegasnya.

Ia menambahkan apabila ada petugas ataupun WBP yang terindikasi positif, maka akan diserahkan kepada aparat penegak hukum untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut sesuai ketentuan yang berlaku.

” Kegiatan ini juga di laksanakan secara rutin dan berkala ” Tutur Herdianto.

Turut menambahkan Kasat Ops Patnal Lapas Muara Enim Agusnadi bahwa Kegiatan Tes Urine ini dilakukan Sebagai upaya bersama dalam memerangi dan Zero dari Narkoba. Selian itu hal ini merupakan bagian dari pelaksanaan Tugas dan Fungsi Sat Ops Patnal yang tertuang dalam Surat Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel Tanggal 10 Agustus 2021 Nomor : W.6.PPK.02.10.02-0293 Perihal : Penyampaian Surat Direktur Jenderal Pemasyarakatan terkait Pengiriman Laporan B09 Pelaksanaan Tugas dan Fungsi Sat Ops Patnal

Pada kegiatan tersebut melibatkan semua Pejabat Struktural Lapas Muara Enim yang mengawasi dan memantau serta menjalani Tes Urine juga.

(Aan_Pers)

Komentar

News Feed