oleh

Jalan Penghubung Poros Tengah Kalimantan,Pinoh-Ella Banyak Berlobang

Berita SidikKasus.co.id

MELAWI – Kalimantan Barat,Jalan rusak berlubang menjadi pemandangan umum di musim hujan.Banyak jalan rusak berlubang di wilayah jalan menuju Ella-Pinoh selama musim hujan ini mobilitas kendaraan yang membawa muatan begitu banyak.

Jalan rusak berlubang bisa dilihat di wilayah Dusun Sebaju Desa Kebebu, Kecamatan Nanga pinoh, Kabupaten Melawi.

Hasil pantauan Media SidikKasus, Minggu, 13 Maret 2022, kondisi jalan pinoh-Ella rusak berlubang yang paling parah di dusun sebaju ada 4 titik yang kemungkinan makin hari makin dalam apabila tidak ada penanganan oleh pihak pemerintah yang berwenang.

Tentu saja kondisi tersebut mengganggu aktivitas pengguna jalan. Pasalnya, jalan rusak berlubang menjadi tempat air menggenang dan hal ini berpotensi untuk menjadi petaka bagi masyarakat, jika dibiarkan begitu saja.

Faisal 36 tahun salah seorang sopir truck menyampaikan tiga hari yang lalu terjadi kecelakaan di jalan rusak yang berada di dusun sebaju sebuah truck yang bermuatan minyak solar tumbang dan mengalami kerugian yang banyak pasalnya minyak solar tumpah ke jalan kejadian itu tepatnya jam 05.00 wib di pagi hari.

“Untuk itu faisal berharap kepada pihak pihak yang berwenang untuk lebih sigap menangani jalan yang rusak NangaPinoh -Ella, karena jalan tersebut akses menuju kecamatan ella,kecamatan menukung dan juga sampai kecamatan serawai.


Terlihat juga dari pantauan awak media beberapa warga melakukan perbaikan jalan dengan alat seadanya guna membantu kendaraan yang melewati supaya tidak lagi terjadi kecelakaan seperti yang sudah terjadi beberapa waktu yang lalu.(Sofyan).

Komentar

News Feed