oleh

Ibadah Tarawih di Bulan romadan, Kapolres Sintang berikan kultum pada jamah di lingkungan polres Sintang

Berita sidikkasus.co.id

Bulan suci Ramadhan menjadi bulan yang paling dinanti dan dirindukan oleh umat muslim di seluruh dunia, begitu pun di Indonesia. Keberkahan yang hanya ada di dalam bulan suci tersebut menjadikan umat Islam merasakan nikmatnya menjalani ibadah.

Dalam kesempatan Ramadhan ini pula selain melaksanakan ibadah shalat tarawih, Kapolres Sintang AKBP Tommy Ferdian, S.I.K., M.Sc (ENG) juga turut serta dalam memberikan kultum kepada para Jamaah Masjid Agung An-Nur, Minggu (10/4).

“Ada banyak keutamaan yang dimiliki bulan Suci Ramadhan yang tergolong singkat ini, salah satunya merupakan bulan yang penuh pengampunan maka dari itu kesempatan yang ada mari kita manfaatkan sebaik mungkin mulai dengan memperbanyak ibadah serta berdoa hingga berlomba-lomba dalam hal kebaikan” Ucap Tommy dihadapan para Jamaah.

Selain itu, AKBP Tommy juga menyampaikan beberapa kultum diantaranya terkait nikmat dan rahmat keamanan yang ada di dalam Surat Al-Ankabut ayat 67 dan Surat Al-Qasas ayat 57.

“Sekilas dalam ayat yang saya sampaikan, Allah SWT mengingatkan kita bahwa keamanan merupakan rahmat dan karunia yang harus kita syukuri dimana ini juga harus sama-sama kita jaga dan senantiasa sama-sama harus kita wujudkan dalam kehidupan bermasyarakat dan tidak hanya itu untuk mewujudkan Kamtibmas ini perlu adanya dukungan dari seluruh komponen masyarakat, elemen masyarakat, dari tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat” Ujarnya.

Lebih lanjut AKBP Tommy juga memberikan himbauan Kamtibmas kepada para jamaah untuk meminimalisir aksi-aksi kejahatan, seperti contoh aksi pencurian motor yang baru-baru ini berhasil diungkap oleh Polres Sintang.

“Saya berpesan apabila kita meninggalkan kendaraan seperti saat kita melaksanakan shalat tarawih agar di pastikan dalam keadaan terkunci, untuk meminimalisir salah satunya kita bisa juga jalan kaki dari rumah ke masjid karena Keutamaan orang yang berjalan kaki menuju masjid juga di sebutkan dalam hadis yang di riwayatkan Abu Hurairah RA layaknya sedekah” Himbau Kapolres.

*(REPORTER.AHMAD REZALY.S)*

Komentar

News Feed