Himpac Sumatera Barat Akhirnya Menemukan Seorang Sosok Nahkoda Pemimpin Baru 

BERITA57 views

Berita sidikkasus.co.id

Padang, Sumatera Barat – Delvi Putra Lajuna terpilih sebagai ketua umum Himpunan Mahasiswa Pelajar Aceh (Himpac) Sumatera Barat baru periode 2022 – 2023, setelah melalui serangkaian acara Musyawarah Besar ke 34 yang dilaksanakan pada Sabtu (10/12/2022) di Aula Wisma Tanah Rencong, Kota Padang, Sumatera Barat. Setelah vakum satu periode, HIMPAC kembali menunjukkan eksistensi integritasnya dengan memilih ketua baru untuk melanjutkan estafet tanggung jawab dari ketua umum Himpac periode sebelumnya.

Terpilihnya Delvi Putra Lajuna Sebagai ketua umum Himpac periode 2022 – 2023 menggantikan Ismi Arafat ketua umum periode 2021 – 2022. Pada pemilihan tersebut Delvi Putra Lajuna mengungguli satu kandidat ketua lainnya, dalam menanggapi hal tersebut Delvi Putra Lajuna selaku Ketua umum terpilih mengakui bahwa kegiatan ini “merupakan pertarungan yang sarat akan gagasan, strategi, tekad, dan semangat.”.

“Musyawarah besar kali ini menjadi gambaran bahwa kaderisasi dan semangat anggota didalam Himpac masih menggebu – gebu walau tanpa bimbingan langsung dari ketua sebelumnya, hal ini juga menjadi tantangan utama bagi ketua umum terpilih periode 2022/2023, agar berupaya membenahi Himpac untuk menjadi lebih baik dan sukses kedepannya,” Sebut Ketua Panitia, Fharizal Fadhil ke media (12/12/2022). Vakumnya Ketua Umum sebelumnya tidak serta merta menggoyahkan ukhuwah dan integritas seluruh anggota Himpac yang tersebar di Sumatera Barat, bahkan bukannya memudar, semangat untuk bersatu kian membesar antara seluruh anggota.

Pada musyawarah besar ke 34 ini juga terpilih Majelis Pekerja Musyawarah (MPM) yang bertugas sebagai badan penasehat himpunan mahasiswa aceh. “kami berharap ketua umum terpilih dapat menjalankan Himpac sesuai dengan visi misi yang telah dipaparkan pada saat musyawarah, kami juga berharap agar pelantikan pengurus dapat segera dilaksanakan agar kepengurusan dapat melakukan kegiatan sesuai visi dan misi. Upaya ini akan kami usahakan dengan pengurus baru.”. Ujar koordinator MPM (12/12/2022).

Komentar