oleh

HBP ke 58 di Lapas Jember Semakin Meriah dengan Porsenap

Berita Sidikkasus.co.id

JEMBER – Pekan olahraga dan seni narapidana (Porsenap) telah dibuka di Lapas Jember, Kanwil Kemenkumham Jawa Timur. Kompetisi olahraga dan seni khusus narapidana tersebut dibuka secara seremonial di Lapangan Blok Tahanan pada Senin (29/03/2022) lalu sebagai bagian dari peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke 58 tahun ini.

Kalapas Jember, Hasan Basri dalam amanatnya sebagai Pembina Upacara menyebutkan tujuan dibukanya Porsenap tersebut. “Dengan kegiatan porsenap bagi warga binaan Lapas Jember ini, kita berharap bisa meningkatkan kesehatan kita, bisa meningkatkan kebersamaan, dan kedisiplinan kita,”. Ia juga mengalungkan tanda peserta kepada dua narapidana didepan puluhan peserta upacara sebagai simbol pembukaan pekan olahraga dan seni khusus narapidana tersebut.

Lebih lanjut, Hasan menyebutkan bahwa volley ball dan karaoke menjadi dua perlombaan yang diadakan oleh Lapas Jember. “Lapas Jember mengadakan lomba volley dan karaoke untuk Porsenap tahun ini. Lomba karaoke sudah memasuki final pada jumat lalu, sedangkan volley akan digelar dalam minggu – minggu ini,” terang Hasan.

“Dengan dibukanya Porsenap ini, peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan akan semakin meriah dengan keterlibatan dari warga binaan. Mereka juga bagian dari Pemasyarakatan,” pungkas Hasan.

Senada, R salah satu narapidana peserta upacara pembukaan Porsenap mengaku antusias mengikuti kompetisi olahraga tersebut. “Saya akan ikut bermain. Memang seminggu sekali pasti ada latihan bola volley, tapi pertandingan biasa,” ujarnya. Porsenap tersebut menjadi salah satu agenda Hari Bhakti Pemasyarakatan yang melibatkan warga binaan pemasyarakatan, selain vaksinasi dan safari Ramadhan nantinya.

Reporter: Herman

Komentar

News Feed