oleh

GW LSM Nusantara Kabupaten Sintang Adakan Silaturahmi & Buka Puasa Bersama

Berita sidikkasus.co.id

SINTANG – Guna meningkatkan kebersamaan dan kekeluarga besar Gabungan Wartawan dan LSM atau disingkat dengan GW LSM Nusantara Kabupaten Sintang mengadakan giat silahturahmi, dialog serta berbuka puasa bersama.

Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari kunjungannya GW LSM Nusantara Kabupaten Sintang kebupaten Sekadau dalam kegiatan yang sama beberapa Minggu yang lalu.kini kegiatan
Bertempat di Kafe (SAKE) pada hari Selasa (05/04/2022),

Wartawan Dan LSM atau GW LSM Nusantara Kabupaten Sintang mendapat kunjungan silahturahmi balasan dari para awak media dan LSM Kabupaten Sekadau.

Dalam kegiatan silaturahi dan buka puasa bersama sama para wartawan dan LSM yang hadir di kafe sake tersebut kurang 40 orang lebih dari Sekadau wartawan yang hadir berjumlah 16 orang tampak hadir kapolpos kecamatan Sintang kota yang mewakili Kapolsek Sintang kota,tampak hadir juga Babinsa sintang kota yang mewakili koramil Sintang kota,dalam kegiatan tersebut buka puasa bersama.

Sebelum buka puwasa di isi dengan kultum atau ceramah romadan kurang lebih 10 menet dan doa buka puasa kultum atau ceramah tersebut di pimpin ustat abdulah,dalam ceramah tersebut ustat mengatakan kegiatan yang seperti ini sangat sangat mulia dunia dan ahirat apa lagi di bulan suci romadan ini kerena ini para wartawan dan LSM yg bergabung berkumpul di ruang kafe sake ini ,untuk tali silaturahmi satu sama lain dan sama sama satu propesi ,pekerjaan wartawan ini sebenarnya sangat mulia , cuma bagi masyarakat masih banyak belum memahami dengan propesi wartawan ,tutup ustat abdulah.

Melalui kesempatan ini Ketua GW LSM Nusantara Kabupaten Sintang Syamsuardi ma memberikan beberapa kata sambutan yang disampaikan dalam sambutan pembukaan melalui kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah, bahwa pada malam ini kami rekan-rekan dari Gabungan LSM dan Wartawan Kabupaten Sintang sangat gembira dengan kedatangan dari teman-teman Wartawan dan LSM dari Kabupaten Sekadau, yang mana tema kita pada hari ini adalah pertemuan yang begitu sangat besar artinya dan diberkahi oleh Allah SWT bahwa dengan kedatangan rekan-rekan dari Sekadau selain disambut oleh teman-teman dari Kabupaten Sintang disambut pula oleh hujan. Jadi ini merupakan sebuah berkah yang luar biasa,” tutur bang Gincu sapaan akrab Syamsuardi mengawali pembukaan kegiatan.

Bang Gincu menambahkan bahwa pertemuan kedua ini adalah pertemuan yang menyatukan dari kedua Lembaga maupun dari berbagai Media baik yang ada di Kabupaten Sintang maupun yang ada di Kabupaten Sekadau.

“Saya atas nama Ketua Gabungan Wartawan dan LSM Kabupaten Sintang memberikan apresiasi terhadap teman-teman Kabupaten Sekadau yang mana dengan kumpulan ini adalah merupakan kumpulan silahturahmi yaitu merupakan kunjungan balasan dari kunjungan balasan dari kami beberapa Minggu yang lalu ke Sekadau yang merupakan untuk menyatukan visi misi sebagai insan Pers,” pungkas Syamsuardi.

Kegiatan tersebut dihadiri juga dihadiri oleh berbagai organisasi wartawan di Sekadau, mulai dari IWO, IWAS, PWI dan independen .tapak hadir memenuhi undangan kami perwakilan dari Polsek Sintang kota, dan perwakilan dari Koramil Sintang kota serta para ibu ibu wartawan yang ikut hadir ,serta di oleh oleh pembina AWI Kalbar tutup samsuwardi ma.

Sambutan kapolpos Sintang memberi sambutan sebagai berikut ,sebagai mewakil Kapolsek Sintang kota dalam sambutanya mengatakan bahwa pertemuan seperti pantas di acung jempul untuk mendudukkan satu meja begi bukanlah pekerjaan yang mudah apa lagi wartawan dari kabupaten Sekadau bisa berkumpul dengan para wartawan di kabupaten Sintang ini apa lagi ini dalam rangka buka puasa bersama sama,ini berkat di Motori gagas yang cerdas oleh ketua dan wakil ketua serta dampingi oleh teman teman wartawan lainnya sehinga ajara ini bisa semeriyah ini kami dari petugas kepolisi mendorong agar kegiyatan para wartawan dan LSM bisa terus di lakukan yang lebih erat lagi selamat kepada seluruh wartawan dan LSM yang bergabung.tutupnya.

Sambutan dari Babinsa sintang kota Babinsa meminta agar seluruh wartawan dan LSM bisa bersa sama mengsoseskan segala pembangunan sebagai mana mestinya.kami dari TNI sangat mengharapkan kerja sama yang bait kerena kami paru wartawan untuk menyebarluaskan impormasi impormasi tutupnya.

Sambutan dari wakil ketua wartawan dan LSM Nusantara yang bergabung.Ahmad Rezaly.s mengatakan kita wartawan adalah sebuah propesi namun harus banyak banyak belajar ,agar nilai jual berita kita sangat di hargai ole pembaca,mari kita sama menjaga harkat dan martabat wartawan Jaka itika jaga kode ektik jurnalistik yang lebih bait semboyan dari saya ,seribu teman sangatlah sedikit satu musuh sangatlah banyak,ilmu menjaga kita ,ilmu mencari rezeki untuk kita,bukan kita menjaga ilmu ,semoga seluruh temant teman wartawan dan LSM dalam lindungan Tuhan yang maha kuasa amin.

*( REPORTER.AHMAD REZALY.S)*

Komentar

News Feed