oleh

GORONG GORONG AIR JALAN RUAS ELLA RUSAK KARENA BANJIR, BAHAYAKAN PENGENDARA YANG MELALUI

Berita SidikKasus.co.id.

MELAWI – Kalimantan Barat, Salah satu gorong-gorong air yang melintasi jalan Kabupaten Melawi menuju arah kecamatan Ella Dan Kecamatan Menukung tepatnya di desa Semadin Lengkung kecamatan Nangapinoh mengalami kerusakan akibat banjir.Selasa (23/11/ 2021).

Gorong-gorong atau terowongan saluran air ini mengalami kerusakan karena adanya hantaman air bah sungai kecil yang melewati gorong-gorong pada musim penghujan.

Kerusakan terowongan ini memakan badan jalan hampir seperempatnya, oleh karena itu setiap pengendara yang melintas di lokasi ini harus memperlambat laju kendaraanya, terutama kendaraan roda empat dan roda enam yang membawa muatan dengan beban berat.

Saeful (46) warga setempat yang tiap hari melalui jalam tersebut dengan sepeda motor menuturkan gorong-gorong atau terowongan yang berada di jalan tersebut telah mengalami kerusakan setelah beberapa kali di hantam banjir karena terjadi pengkikisan tanah dan lalu lalang kendaraan yang melintasinya.

“Saat musim penghujan kami sering mengalami banjir, banjir terparah yang kami alami pernah sampai setinggi perut orang dewasa, jalan lintas yang terkena banjirpun lumayan lama surutnya hingga berhari hari,” tutur saeful kepada SidikKasus.co.id melawi.

Ia juga menambahkan hingga hari ini gorong gorong tersebut semakin dalam dan mulai berlobang dan berharap ada respon dari pihak pemerintah  setempat dengan rusaknya gorong-gorong yang menjadi akses jalur antara kecamatan dan kabupaten.

“Saya sudah lupa berapa kali mengalami banjir dalam beberapa tahun 2021 ini, pastinya sering saya alami karena memang sungai kecil yang ada gorong-gorong di jalan itu sering kali terjadi genangan kalau sudah mengalami banjir kuat ucap saeful. (Sofyan).

Komentar

News Feed