oleh

GM FKPPI Salut Kepada Presiden RI Jokowi Melantik Bersama Trio Jenderal, Ketua PD II Sumut Sampaikan Ucapan Selamat

Berita Sidikkasus.co.ud

JAKARTA – GM FKPPI mengapresiasi kebijakan Presiden Joko Widodo yang melantik secara bersamaan Panglima TNI, KSAD serta Kepala BNPB. Langkah ini wujud ketegasan dan langkah cepat Jokowi agar ketiganya segera mengemban tugas negara ditengah kondisi pasca pandemi.

“Sebagai anak binaan TNI Polri, kami mengapresiasi dan berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang cepat, lugas melakukan pelantikan pucuk pimpinan TNI, serta di BNPB, agar segera bertugas untuk mengabdi kepada masyarakat dan negara, kami siap mendapatkan arahan untuk membantu program-program yang telah dicanangkan,” kata Ketua Umum GM FKPPI, Ryanta Soerbakti, MBA, yang dikutip dari laman times indonesia.co.id, Jumat (26/11/2021)

Ditambahkan Ryanta, pelantikan secara bersama Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI, Letjen TNI Dudung Abdurachman sebagai KSAD, serta Mayjen TNI Suharyanto sebagai Kepala BNPB, membuktikan bahwa Presiden Jokowi sangat aspiratif dan akomodatif. Optimis, trio jenderal ini akan membawa dampak positif terhadap kondisi keamanan NKRI.

“Jenderal Andika yang humanis dan memiliki banyak program aktifitas sosial yang membantu masyarakat sangat penting untuk lebih ditingkatan intensitasnya agar sinergi TNI dan rakyat makin solid dan kuat,” paparnya.

Apalagi, lanjut Ryanta, Jenderal Andika selama menjabat KSAD juga sering melakukan kerjasama latihan dengan korps keamanan luar negeri, program ini menunjukkan TNI akan lebih banyak bersinergi dengan dunia internasional dan membawa TNI kita makin mumpuni, profesional dan berkualitas dalam menghadapi tantangan global.

“Sementara Letjen TNI Dudung Abdurahman menjabat sebagai KSAD akan memberikan inspirasi sekaligus tauladan dalam menjunjung tinggi penegakan hukum, utamanya dalam menghadapi berbagai ancaman dan tantangan terhadap Pancasila, UUD 1945 serta NKRI. Beliau figur yang tepat dalam menghadapi situasi dan kondisi kedepan menghadapi radikalisme dan separatisme,” tegasnya.

Ryanta juga mengapresiasi ditunjuknya Mayjen TNI Suharyanto sebagai Kepala BNPB menggantikan Letjen TNI Ganip Warsito.

“GM FKPPI siap melanjutkan program Bapak Ganip yang kini dianjutkan oleh Bapak Suharyanto. Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Ganip yang hampir setahun ini bekerja keras, dan GM FKPPI selalu memberikan support, dan terbukti langkah BNPB mampu mengantarkan Indonesia mampu menekan angka penyebaran Covid, sekaligus membantu adaptasi masyarakat dalam menghadapi masa endemi, utamanya dalam budaya menjalankan regulasi prokes yakni menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak dalam kebiasaan sehari-hari,” ungkapnya.

GM FKPPI, ujar Ryanta, menegaskan juga kepada seluruh kader Loreng Bergerak agar menyambut baik dan mengapresiasi pimpinan baru TNI. Ryanta mengucapkan beribu terima kasih kepada mantan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yang selama empat tahun memberikan pembinaan secara intensif dan progressif kepada ribuan kader GM FKPPI di seluruh Indonesia.

“Dedikasi Pak Hadi sangat dirasakan dalam pengkaderan sekaligus penataan organisasi GM FKPPI. Utamanya dalam membangun doktrinasi nilai-nilai Pancasila dan Bela NKRI yang diaktualisasikan dalam setiap kegiatan, utamanya dua tahun terakhir turut aktif kegiatan membantu TNI Polri dalam distribusi bantuan kepada warga terdampak Covid, termasuk sosialisasi vaksin. Kami sampaikan terima kasih,” pungkasnya.

PD II GM FKPPI SUMUT

Senada disampaikan Ketua PD II GM FKPPI Sumut Ir Erry Sukartono S, yang menyampaikan ucapan selamat kepada Jenderal TNI Andika Perkasa, KSAD serta Kepala BNPB
atas pelantikannya.

“Selamat atas pelantikan Jenderal TNI Andika Perkasa oleh Presiden Joko Widodo sebagai Panglima TNI, Letjen TNI Dudung Abdurachman sebagai KSAD, serta Mayjen TNI Suharyanto sebagai Kepala BNPB,” kata tokoh masyarakat Sumut ini.

Sejak awal penentuan calon Panglima TNI, KSAD dan Kepala BNPB, sambung Erry, tentu Presiden Jokowi menginginkan figur yang bisa merefresentasikan visi dan misi Presiden.

“Kami yakin dan menaruh harapan besar bahwa trio jenderal ini akan mampu melaksanakan amanah dan tanggung jawab yang diberikan Presiden Jokowi,” ujarnya.

Erry Sukartono juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada Marsekal Hadi Tjahjanto selama memimpin TNI mampu menciptakan stabilitas keamanan bangsa. Terlebih sejarah akan mencatat jasa beliau turut serta mengawal dan membantu Presiden Jokowi dalam upaya melawan pandemi COVID-19. (AViD/ti)

Komentar

News Feed