oleh

Enam Belas Pramuka Penggalang Kwarcab 0306 Agam Terpilih Ikuti Jamnas XI Tahun 2022 ke Buper Cibubur Jakarta Timur

Berita Sidikkasus.co.id

Agam Sumbar – Sebanyak 16 orang anggota Pramuka Penggalang Gerakan Pramuka Kwartir Cabang 0306 Agam Sumatera Barat, terpilih dan ditetapkan sebagai peserta Jambore Nasional ke XI tahun 2022 ke Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Timur.

Dengan hasil seleksi yang dilaksanakan Kwarcab Agam pada tanggal.14 d.d 15 Mei 2022 di Sekretariat Bumi Perkemahan Lapau Talang Lubukbasung Agam.

Hal ini sesuai surat Kakwarcab Agam nomor 48-0306-B, tanggal 17 Mei 2022 perihal Hasil Seleksi dan Panggilan Peserta TC I, yang disampaikan kepada Camat selaku Kamabiran dan Kakwaran se Kwarcab Agam.

Disebutkan Ketua Harian Kwarcab 0306 Agam Ir.H.Jetson, MT, bahwa seleksi yang diadakan mencakup, kelengkapan adminstrasi dan persyaratan sesuai Juklak Kwarnas, kepribadian dan kesehatan, Wawasan dan pengetabuan kepramukaan, Fisik dan keterampilan teknis, kamampuan berbicara melalui forum penggalang serta bakat dan minat.

Peserta yang lulus dan ditetapkan sesuai juklak kwarnas 16 orang. Sedangkan yang mengikuti seleksi dari kwartir ranting ae kwarcab Agam diikiti sebanyak 98 orang terbagi 50 orang pramuka penggalang putra dan 58 oramg pramuka penggalang putri.

Daftar nama peserta Jamnas XI dari Kwarcab Agam yang lulus putri 8 orang adalah,
Andini Ardi (Kwaran Baso), Humaira Israr (Kwaran Baso), Rizka Indah Putri (Kwaran Tilkam), Alya Miranda Putri (Kwaran IV Koto), Mifzurra Fathisa HD (Kwaran Matur), Siti Insanul Fitri (Kwaran Palembayan), Nayla Gusti Fitri (Kwaran Lubukbasung), Uyi Shakira (Kwaran Tanjung Mutiara)

Sedangkan peserta Jamnas XI dari Kwarcab Agam yang kukus putra 8 orang adalah:

Syamil Muhammad Raif (Kwaran Ampek Angkek), Luveno Afriano (Kwaran Tilkam), Rangga Aditya Kencana (Kwaran Banuhampu), Farhan (Kwaran Palembayan), M. Zidane Maulana (Kwaran Tanjung Raya), Muhammad Razaq Lizar (Kwaran Lubukbasung), April Naldi (Kwaran Ampek Nagari), Gibran Al Ghifari (Kwaran Malalak)

Peserta yang terpilih akan mengikuti Training Centre (TC I) pada hari Sabtu dan Minggu (21-22/5) di Sekretariat Kwarcab Agam di Lubukbasung. Demikian hasil rapat dan keputusan panitia seleksi yang disetujui secara bersama dengan Ketua Harian Kwarcab Agam. (Anto)

Komentar