oleh

DUGAAN SKANDAL PROYEK BANK BJB

Berita Sidikkasus.co.id

BANDUNG – Pada hari Kamis 29 April 2021. Team KPK TIPIKOR di dampingi kepala Divisi Insvestigasi KPK Tipikor Bapak Fico,  ke kantor pusat Bank bjb jalan naripan bandung, terkait dugaan adanya mark up project Pengadaan jasa layanan jaringan komunikasi data yang sudah dimenangkan oleh pihak PT Telkom Tbk dengan nomor kontrak 0320/PLJ-PKS 2019. dialihkan dari PT.Telkom Tbk kepada Lintas Arta untuk melanjutkan project yang sama dengan cara pemutusan jaringan telkom yang sudah berjalan dikurangi 100 link.

Dengan adanya pengalihan Vendor ini diduga ada keganjilan, maka kami mencoba untuk mengklarifikasi temuan tersebut dengan cara mendatangi pejabat bjb setempat, akan tetapi sangat di sayangkan tidak satupun pejabat bank bjb bisa kami temui untuk memberikan keterangan yang pasti, dan kami dari Team awak media Sidikkasus.co.id yang sejak awal juga ikut serta menelusuri mencoba mendatangi kediaman rumah dinas Direktur IT, Rio Lanasier di jalan dr oten untuk bisa secara langsung mempertanyakan perihal ini.

Akan tetapi kami tetap tidak bisa bertemu langsung, dengan alasan ada rapat firtual yang tidak bisa ditinggalkan, kemudian dari rekan  media pun mencoba menghubungi langsung melalui nomor pribadi  Rio Lanasier, malah terjadi pemblokiran nomor telfon rekan media.

Terkait akan hal ini Lintas Arta yang ditunjuk pengganti PT Telkom untuk melanjutkan project ini memberikan tanda tanya besar bagi kami kenapa sekelas Telkom bisa diganti oleh pihak bjb, yang mana Telkom merupakan perusahaan besar telekomunikasi milik negara, ( BUMN ) ditambah lagi informasi yang kami dapat terjadi adanya perubahan nilai yang pantastis, dari nilai 750.000 per link yang sudah dijalankan oleh pihak Telkom, berubah menjadi 1.750.000 per link, kenapa pihak bjb menaikan nilai project kepada Lintas Arta yang begitu signifikan?.ini membuat tanda tanya besar bagi kami dari media. Untuk itu semakin kuat dugaan kami bahwa pergantian vendor ini diduga adanya permainan di divisi IT bank bjb.

Nara sumber yang kami temukan dari pihak KPK TIPIKOR menyebutkan bahwa masih ada beberapa temuan project yang rentan akan permainan dan itu akan kami ungkap, tunggu saja waktunya kata jubur KPK Tipikor Bapak Ilham, kami akan ambil sikap tegas dengan cara meminta kerja sama dari pihak penegak hukum, mulai dari Bareskrim dan kejaksaan agung untuk mengungkap misteri di balik project bank bjb yang rentan akan adanya korupsi, kolusi dan nepotisme.

Team Sidikkasus Jawa barat

Komentar

News Feed