oleh

Duduk Di Kursi Panas Tinggal Selangkah Lagi

Berita sidikkasus.co.id

BANYUWANGI – Menang dan kalah merupakan hal yang biasa, dalam sebuah pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa ( Pilkades ) dan pada akhirnya setelah mengikuti rangkaian tahapan pemilihan yang cukup panjang hanya akan mendapatkan satu pemenang. Yang jadi Kades terpilih harus mampu menjalankan amanahnya sebagai pemimpin, Senin 22 November 2021.

“Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) adalah perwujudtan dari pesta demokrasi lokal, menang dan kalah merupakan hal yang biasa, dan pada akhirnya setelah mengikuti rangkaian tahapan pemilihan yang cukup panjang hanya akan mendapatkan satu pemenang. Yang terpilih akan menjadi Kades terpilih harus mampu menjalankan amanahnya sebagai pemimpin, tutur Kades terpilih Abdul Rahman ( Desa Kedunggebang )

Lebih lanjut,” Berawal dari anggota PNPM sebagai TPK ( 2007 – 2014 ) setelah itu keluar dari PNPM, saya diangkat menjadi RW 05 dusun Kedungsumur selama 16 tahun, dan pernah menjadi anggota LPMD desa Kedunggebang 1 periode. Disitulah saya belajar tentang pemerintahan Desa dari pengalaman yang pernah saya lakukan di PNPM, LPMD ,dan menjadi RW selama 16 tahun. Dengan pengalaman menjadi RW di dusun Kedungsumur selama itu, ternyata penyubang suara terbanyak masa Pilkades pada hari Rabu 17 November 2021 dan lebih unggul dibandingkan dengan kadidat yang lain,” katanya.

Saat ini,”Dia ( Abdul Rahman ) menunggu Bupati Banyuwangi melantik Kades terpilih, kapan dan dimana tempatnya belum ada informasi. Jika sudah dilantik saya berkomitmen akan mengambil program PTSL ( Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap ) guna membantu masyarakat menengah kebawah, dan Lampu Penerangan Jalan Umum ( LPJU ) skala prioritas juga termasuk visi misi yang pernah saya sampaikan waktu kampanye kemarin lusa.

Saat ini pemerintah pusat memberikan anggaran yang begitu besar bagi desa, nilainya mencapai miliran rupiah. Tak sekedar anggaran saja, menjadi seorang kades juga mesti mampu menghadapi kondisi sosial masyarakatnya.

Warga Desa Kedunggebang mengharapkan, Kades terpilih nantinya bisa mengemban amanah.
Ia pun juga berharap desanya bisa lebih maju lagi dipimpin Kades terpilih.

Tidak lupa, ia juga berterima kasih kepada semua pihak, utamanya jajaran keamanan, dan juga panitia yang telah bekerja susah payah mulai dari persiapan hingga pelaksanaan hari Rabu 17 November 2021 berjalan lancar dan kondusif,” pungkas Kades terpilih Abdul Rahman.

( Joen SDK )

Komentar

News Feed