Dua senior lintas media & lembaga harapkan Gubernur segera melantik Wakil bupati Muara Enim diawal tahun 2023

BERITA216 views

Berita sidikkasus.co.id

MUARA ENIM, – Terjawab sudah dinamika sehubungan dengan pelantikan wakil bupati terpilih sisa masa jabatan 2018-2023 Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan (1/1/2022)

Bagaimana tidak, kabar terkini yang diterima awak media yang bersumber dari salah satu narasumber media yang layak dipercaya.

Disampaikan bahwa SK pengangkatan Ahmad Usmarwi Kaffah, SH, LLM, Phd telah di terima Gubernur Sumatera Selatan.Surat keputusan Mendagri sehubungan dengan pengangkatan/ pelantikan wakil bupati Kabupaten Muara Enim sisa masa bakti 2018-2023, atas nama Ahmad Usmarwi Kaffah, SH, LLM, P.hd telah dikeluarkan oleh Kemendagri hari Jumat tgl 30 Desember 2022 pukul 16.00 wib.

Melalui Direktur jenderal Otonomi daerah, Andi Batara, selaku Direktorat Fasilitasi Kepala Daerah, DPRD Dan Hubungan Antar Lembaga ( FKDH ) seperti disampaikan dari narasumber, (red ) dan telah diterima oleh perwakilan pemerintah Provinsi melalui badan penghubung provinsi Sumatera Selatan di Jakarta.

Dalam keterangan Direktur Otda menyebutkan bahwa dengan telah disampaikan surat keputusan tersebut, maka di berikan wewenang nya kepada Gubernur Sumsel, Herman Deru untuk segera melantik Ahmad Usmarwi Kaffah, SH, LLM, Phd sebagai Wakil Bupati/Plt Bupati Defitnitif Kabupaten Muara Enim sisa masa jabatan 2018-2023.

Menanggapi kabar demikian, Koordinator FOKAL kabupaten Muaraenim, Drs MuklisĀ  mengapresiasi dan harapan menuju muaraenim lebih baik.

“Terima kasih kami sampaikan kepada pemerintah pusat dalam hal ini dirjen OTDA Kemendagri atas telah ditandatangani surat keputusan pengangkatan wakil bupati terpilih, Ahmad Usmarwi Kaffah, SH LLM PhD sisa masa jabatan 2018-2023.
Dan juga meskipun belum secara resmi, bila waktunya tiba kami juga ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada sahabat kami, Kurniawan Ridwan AP MSi yang telah berdedikasi dengan segenap tenaga dan pikiran dalam menjalankan roda pemerintahan kabupaten muara enim.

“tentunya juga kami harapkan kepada seluruh elemen masyarakat agar bersikap datar dan profesional hilangkan sikap dikotomi baik secara personal maupun keorganisasian, mari kita rapatkan barisan jalin komunikasi dan silaturahmi demi bumi serasan sekundang yang kita cintai”, ungkap Drs Muklis diawal bincang bersama dengan segenap pengurus FOKAL kabupaten muara enim.

Ditambah olehnya, rasa optimisme dan sejumlah harapan menuju muara enim lebih baik dan momentum awal tahun 2023.

“Selamat datang bung Kaffah di bumi Serasan Sekundang, kami yakin dan optimis dengan berbekal pengalaman dan didukung triangle of knowledge, skill and attitude akan mampu menjadi nahkoda dan memimpin kabupaten muara enim” tambahnya .

Diakhir bincang, tak lupa segenap jajaran forum komunikasi aktifis dan lembaga kabupaten Muara Enim Drs Muklis mengucapkan rasa terima kasih dan apresiasi tersendiri terhadap gubernur sumatera selatan, H.Herman Deru yang telah menyikapi dinamika pemilihan dan pelantikan wakil bupati terpilih Ahmad Usmarwi Kaffah SH LLM PhD.

“Semoga saja, harapan untuk bangkit dan pulih kabupaten muara enim guna mengusung muara enim yang sehat, mandiri, agamis dan sejahtera sehingga kabupaten Muara Enim menjadi dan menuju slogan Muara Enim Untuk Rakyat, serta kepastian jadwal pelantikan Ahmad Usmarwi Kaffah SH LLM PhD yang dinantikan masyarakat kabupaten Muara Enim,” pungkasnya .

Ditempat terpisah, salah satu tokoh masyarakat kabupaten muara enim yang berasal dari kecamatan Benakat menyebutkan rasa terima kasih dan kebanggaan terhadap gubernur H.Herman Deru dan semoga realisasi pelantikan wakil bupati terpilih Ahmad Usmarwi Kaffah SH LLM PhD segera dilantik.

“Sudah sepatutnya kabupaten Muara Enim dipimpin oleh wakil bupati yang juga pilihan rakyat melalui DPRD kabupaten Muara Enim, mohon kiranya agar kiranya bapak gubernur H.Herman Deru segera merealisasikan rencana pelantikan wakil bupati terpilih”.Harap kak bastian ketika berbincang dengan media.

Reporter. Iswahyudi Investigasi Sumsel.

Komentar