oleh

Dua Belas Tim Bakal Beradu di Liga Pelajar 2022

Berita Sidikkasus.co.id

PROBOLINGGO – Rangkaian Pra Liga Sepakbola Pelajar SMP Wali Kota Cup tahun 2021 yang dihelat di Stadion Bayuangga berakhir hari ini, Kamis (25/11). Dari 19 tim sepakbola pelajar SMP se-Kota Probolinggo yang mengikuti pra liga, terjaring 12 tim terbaik dan diproyeksikan akan tampil di gelaran liga pelajar Kota Probolinggo tahun 2022 mendatang. Kedua belas tim ini terbagi dalam 4 grup A,B,C dan D.

Pertandingan terakhir yang berlangsung saat itu memperebutkan juara ketiga yaitu tim sepakbola SMPN 2 melawan MTS Sunan Giri dan disaksikan secara langsung oleh Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin bersama Ketua KONI Rahadian Juniardi dan Ketua Askot PSSI H. Nasution.

Juara ke tiga diraih oleh SMPN 6, MTS Sunan Giri, MTS Negeri dan SMP Sunan Giri. Juara kedua diraih oleh SMPN 10, SMPN 8, SMPN 9 dan Taman Dewasa serta juara pertama berhasil diraih oleh SMPN 7, SMPN 3, SMPN 1 dan SMPN 4. Para pemenang ini menerima hadiah berupa kaos tim 18 stel dan bola sepak sebanyak 4 buah yang diserahkan secara langsung oleh Wali Kota Probolinggo.

Habib Hadi yang ditemui usai acara mengapresiasi pelaksanaan pra liga sepakbola pelajar SMP/MTS yang berjalan lancar. “Tentunya ini menjadi harapan setelah 2 tahun ini menghadapi pandemi covid-19. Saya berharap lembaga-lembaga sekolah sudah memulai kegiatan ekstrakurikuler seperti ini. Dengan olahraga akan menambah imunitas dan melatih fisik anak. Sambil kita melihat dan mencari bibit-bibit atlet, baik itu sepakbola atau apapun yang dapat direkrut KONI. Tanpa adanya kegiatan seperti ini tidak mungkin kita mengetahui bibit-bibit atlet yang ada di Kota Probolinggo,” terangnya.

Senada dengan wali kota, Kepala Dispopar Budi Krisyanto menyampaikan rasa terima kasihnya kepada sekolah setingkat SMP/MTS yang telah berpartisipasi dalam kompetisi pra liga pelajar. “Ini kesempatan bagi lembaga sekolah mengikutsertakan siswanya dalam pra liga ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Harapan kami di sisa waktu 4 bulan, 12 tim ini dapat mempersiapkan fisik dan meningkatkan skill untuk mengikuti liga pelajar Kota Probolinggo di bulan maret mendatang. Selaras dengan harapan wali kota, akan dapat menjaring bibit-bibit atlet sepakbola setingkat usia 14-16 tahun yang benar-benar baik. Sehingga Kota Probolinggo bisa meloloskan timnya untuk ikut berlaga di tingkat provinsi,” bebernya.

Harapan yang sama juga dilontarkan Ketua Askot PSSI H. Nasution. Menurutnya, pra liga ini akan menghasilkan talenta atau bibit atlet bagus untuk kompetisi liga pelajar di tahun 2022 mendatang.

Dari pra liga ini akan muncul talenta yang sementara ini melalui SSB tidak muncul, melalui liga pelajar akan muncul. Saya optimis di tahun 2022 akan muncul talenta bagus lagi,” ujarnya. Turut hadir dalam kegiatan ini Asisten Pemerintahan Gogol Sudjarwo dan sejumlah perangkat daerah di lingkungan Pemkot Probolinggo. (Yul)

Komentar

News Feed