oleh

DPW PKS Jatim Kunjungi Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin

Berita Sidikkasus.co.id

Probolinggo – Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin mendapat kunjungan dari Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Jatim, yakni Ketua Dewan Syariah Wilayah Muhammad Ajir Abdi Moenib, Minggu (20/3) pagi, di Rumah Dinas Wali Kota.

Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin mengatakan pertemuan tadi sekaligus juga sebagai ajang untuk berdiskusi terkait perkembangan dan dinamika yang terjadi di pemerintahan. Ia menambahkan, diskusi -diskusi ringan dan terbuka yang dijabarkan dalam pertemuan tadi, harapannya akan menimbulkan persamaan pola pikir atau persepsi serta konsep untuk melakukan hal-hal baik demi kemaslahatan masyarakat Kota Probolinggo. Termasuk dalam memutuskan atau mengeluarkan kebijakan nantinya.

“Saya sebagai kepala daerah tentunya harus bisa menyampaikan dan membangun komunikasi yang baik, pada semua partai, untuk menyamakan persepsi terkait pembangunan di Kota Probolinggo semakin lebih baik. Saya kira itu,” katanya.

Didampingi unsur DPTD PKS Kota probolinggo, BPD Agung sasongko, Ketua PKS Syaiful Rohman, Ketua Majelis Pertimbangan Daerah Dasno, Ketua Dewan Etik Daerah Chudori dan Ketua Kaderisasi Sugeng Budiono, Muhammad Ajir Abdi Moenib menyampaikan tujuannya tak lain adalah untuk bersilaturahmi untuk mempererat jalinan komunikasi yang sudah terbangun selama ini.

“Secara umumnya silaturahmi-lah. Semakin mempererat jalinan komunikasi yang selama ini sudah kita bangun,” katanya. Pertemuan tadi juga membahas dinamika yang tengah terjadi saat ini. Mulai dari pembangunan rumah sakit baru, program vaksinasi yang gencar dilakukan hingga isu tentang minyak goreng serta solusi untuk mengatasi persoalan tersebut.

Apa yang dilakukan Pemkot Probolinggo sendiri, menurutnya, selaras dengan tema Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PKS yakni Semangat Transformasi dan Kolaborasi. “Semangat transformasi, artinya gelora membangun transformasi atau perubahan pelayanan menuju hal yang lebih baik, dengan terus melakukan kolaborasi bersama. Yang harapannya bisa memberikan manfaat lebih bagi masyarakat,” ujarnya.

Menurut Ajir, Kota Probolinggo dibawah kepemimpinan Habib Hadi, telah banyak menorehkan prestasi dan citra positif di mata masyarakat. “Kami apresiasi dengan banyaknya raihan prestasi-prestasi yang dimunculkan, meskipun tidak dipungkiri masih perlu pembenahan dan pengawasan di berbagai sektor juga sebagai kontrol. Tentu hal ini menjadi poin plus, mengingat beliau baru tiga tahun memimpin,” ucapnya.

Ke depan ia berharap Pemkot Probolinggo juga dapat melihat peluang atau potensi-potensi yang bisa dikembangkan di wilayahnya. Baik dari aspek wisata dengan pemanfaatan jalur transportasi dalam hal ini exit tol, yang mampu mengakses kemudahan warga luar kota menuju Kota Transit, ataupun peluang destinasi wisata dan geliat UMKM atau potensi pembangunan lainnya yang bisa ditawarkan.

Pesan dalam Rakerda DPTD PKS Kota Probolinggo
Tak lama usai menerima kunjungan DPW PKS Jatim Wali Kota Habib Hadi menghadiri rapat kerja daerah (rakerda) DPTD PKS di Jalan Barito. “Selamat dan sukses atas terselenggaranya Rakerda DPTD PKS,” ujarnya.

Pemkot Probolinggo dan PKS, tambahnya, selalu bersinergi dengan program-program pemerintah, berkomitmen menjadi penguat kesuksesan pembangunan dan kemaslahatan masyarakat Kota Probolinggo dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Saat ini kita boleh lelah, tapi bukan untuk menyerah. Rasakan pedihnya sakit, namun itulah titik untuk bangkit. Semoga ini menjadi momentum untuk kita mengawal dan mengemban amanah yang tidak mudah. Rakerda adalah wadah untuk menyampaikan masukan dan momen saling menguatkan, untuk membuka pola pikir dan menyamakan persepsi dalam menggiring suatu hal yang positif demi kemaslahatan masyarakat,” ucapnya.

Wali Kota berharap, dari rakerda ini akan menghasilkan poin-poin penting yang bisa menjadi perhatian pemerintah. Sehingga pihaknya dapat mempertimbangkan masukan tersebut dengan menyesuaikan kondisi realita di lapangan, sebelum memutuskan kebijkan apa yang akan diambil.

Ketua PKS Kota Probolinggo Syaiful Rohman memaparkan, rakerda tahun ini mengusung tema “Semangat Transformasi dan Kolaborasi”. Tema ini diharap sebagai momen pengukuhan semangat anggota untuk senantiasa berkolaborasi dan bertransformasi, sehingga dapat maksimal dalam menghadapi pemilihan umum 2024.

“Mari kita saling bersinergi untuk bertransformasi lebih baik dan berkolaborasi dengan berbagai pihak. Kita bertekad meraih lima kursi di 2024,” katanya. Syaiful berharap seluruh anggota PKS bisa senantiasa berkolaborasi dalam menjalankan tugasnya di lapangan.

Baik dengan sesama anggota, masyarakat dan stakeholder lainnya. Semangat kolaborasi ini diharapkan dapat memberi kontribusi maksimal.

Pewarta:Yul

Komentar

News Feed