oleh

DPRD Serahkan Rekomendasi LKPJ Wali Kota Tahun 2021

Berita Sidikkasus.co.id

Probolinggo – Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin menerima rekomendasi Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Probolinggo tahun 2021 yang diserahkan oleh Ketua DPRD Abdul Mujib, Kamis (31/3) siang. Rapat paripurna dihadiri oleh pimpinan dewan serta 18 anggotanya. Termasuk Sekda drg Ninik Ira Wibawati, beserta kepala perangkat daerah dan camat se-Kota Probolinggo.

Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin merespons positif apa yang menjadi rekomendasi badan anggaran tersebut. “Kita akan pelajari semua masukan tersebut. Sekaligus sebagai bahan evaluasi untuk kita tindaklanjuti,” ujarnya.

Di sisi lain, Ketua DPRD Abdul Mujib menuturkan jika semua tahapan sudah dilalui, sehingga rekomendasi banggar bisa dilaporkan tepat waktu. “Rekomendasi tersebut merupakan bahan evaluasi kinerja pemkot yang kurang maksimal untuk capaian target yang ditetapkan tahun 2021 lalu. Ini merupakan kinerja kami yang ikut andil dalam membangun Kota Probolinggo, sesuai dengan fungsi kontrol legislatif terhadap eksekutif,” imbuhnya.

Ia berharap rekomendasi ini menjadi perhatian bagi pemkot untuk segera ditindaklanjuti. “Semoga tahun ini bisa menjadi pemicu semangat untuk bisa memaksimalkan target yang sudah direncanakan,” pintanya.

Sejumlah 15 perangkat daerah memperoleh catatan rekomendasi dari badan anggaran. Diantaranya, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sebanyak 7 item, Dinas Kesehatan dan PPKB 2 item, RSUD dr Moh Saleh tentang pelayanan rumah sakit agar dimaksimalkan, Dinas PUPR dan Perkim 3 item, Satpol PP 4 item, Dinsos PPPA 2 item, DPMPTSP dan Naker 6 item, dan Dipertahankan sebanyak 4 item.

Selain itu, Diskominfo diminta menyediakan internet gratis di fasilitas umum. Dispopar memperoleh 2 item rekomendasi, Sekretariat Daerah 3 item, BKPSDM 2 item, dan Bappeda Litbang sebanyak 2 item. BPPKAD yang juga menerima rekomendasi diharapkan dapat meningkatkan PAD Museum Rasulullah dari sisi sewa gedungnya. Terakhir Bakesbangpol memperoleh rekomendasi agar hibah bansos dilaksanakan sesuai regulasi melalui perencanaan BMD yang didahului dengan proposal oleh masyarakat.

Pewarta:Yul

Komentar

News Feed