oleh

DPD GNPK-RI Kabupaten Muara Enim. Berbagi Takjil dan Masker Di Kecamatan Gelumbang

Berita Sidikkasus.co.id

MUARA ENIM – Pimpinan Daerah Gerakan Nasional Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Republik Indonesia (GNPK RI) kabupaten Muara Enim, berbagi Takjil dan Masker di wilayah kecamatan Gelumbang, kabupaten Muara Enim, Rabu (5/5/2021).

Pembagian Masker dan Takjil ini juga, sebagai sarana perkenalan kepada masyarakat di Dapil 3, bahwasanya GNPK RI kini semakin dekat dengan masyarakat di wilayah Dapil 3, guna menghimpun aspirasi masyarakat tentang tindak pidana korupsi.

“Sesuai dengan marwah GNPK RI, yakni memberantas tindak pidana korupsi di negara ini, maka dengan hadirnya GNPK RI di wilayah Dapil 3, akan membuka akses bagi masyarakat Dapil 3 dalam upaya mencegah dan memberantas tindak pidana korupsi,”, ujar Antoni Dequin, selaku Ketua GNPK RI Kabupaten Muara Enim kepada awak media pasca kegiatan.

Antoni menambahkan, untuk mempermudah koordinasi dan demi peningkatan kinerja, maka diputuskan untuk wilayah Dapil 3 akan disediakan layanan berupa koordinator wilayah, khusus Dapil 3.

Karena, mengingat jarak dan luasnya cakupan wilayah Dapil 3 yang meliputi kecamatan Gelumbang, Lembak, Sungai Rotan, Kelekar, Belida Darat dan Muara Belida, maka diperlukan koordinator wilayah, demi memaksimalkan layanan terhadap masyarakat.

“Saat ini, kita sudah memiliki 2 pos koordinator wilayah di Dapil 3, yakni di kelurahan Gelumbang dan di desa Midar, yang siap menampung aspirasi masyarakat,”, lanjutnya.

Namun, Antoni menargetkan, kedepannya GNPK RI di kabupaten Muara Enim, akan memiliki koordinator pelayanan publik di setiap kecamatan, yang artinya 1 koordinator untuk 1 kecamatan.

“InsyaAllah, kedepan kita akan targetkan untuk 1 kecamatan akan kita sediakan 1 koordinator pelayanan publik, sebagai upaya mempersempit ruang gerak tindak korupsi,”, beber Antoni.

Ditempat yang sama, Supri Awaludin dan Chandra, selaku koordinator GNPK RI di wilayah Dapil 3 mengatakan, siap menjalankan tugas yang diamanahkan pengurus Daerah kepada mereka.

“Terima kasih kepada pengurus kabupaten yang telah mempercayakan kami sebagai koordinator, semaksimal mungkin amanah ini akan kami jalankan, demi meminimalisir tindak pidana korupsi di wilayah Dapil 3 ini,”, ujar Supri, selaku koordinator dari desa Midar.

Sementara itu, terpantau di lapangan, dalam kegiatan pembagian Takjil dan Masker, Tim GNPK RI Muara Enim, turut dibantu oleh Unsur Tripika Kecamatan Gelumbang, diantaranya perwakilan dari kecamatan Gelumbang, Koramil 404-01 Gelumbang, BKO Pol PP Kecamatan Gelumbang dan Kelurahan Gelumbang.

Pembagian Takjil dan Masker ini, dipusatkan dipersimpangan pasar pagi Gelumbang, selain sebagai sarana berbagi kepada sesama, kegiatan ini juga sebagai upaya membantu pemerintah dalam penanggulangan Covid-19 di wilayah kabupaten Muara Enim.

Pewarta : Yandi

Komentar

News Feed