Dinsos PPKB Sangat Mengapresiasi Atas Hasil Yang di Peroleh Oleh Tagana Kabupaten Banyuwangi

BERITA406 views

Berita Sidikkasus.co.id.

BANYUWANGI – Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana( DINSOS PPKB) sangat bangga dengan Taruna Siaga Bencana( TAGANA) Kabupaten Banyuwangi dengan mengukir prestasi di saat Banyuwangi sedang melaksanakan kegiatan berupa Hari Jadi Banyuwangi( HARJABA) yang ke 251 tahun Senen 19 Desember 2022.

Bersamaan dengan momen yang penuh bersejarah itupula Tagana Dinsos PPKB mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Kabupaten( PEMKAB) Banyuwangi.

Penghargaan tersebut langsung di serah terimakan oleh Bupati Ipuk Festiandani kepada Dedy Utomo SE. selaku Koordinator( KORTAG) Tagana Kabupaten Banyuwangi di Taman Blambangan.

Khoirul Hidayat, S. STP. M.Si. selaku Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial( KABID LINJAMSOS) Banyuwangi menyampaikan lewat pesan Whatsapp,” sangat bangga dengan progres capaian kinerja yang di lakukan oleh Tagan Banyuwangi dalam memberikan layanan kepada masyarakat.” Ucap Khoirul Hidayat.

Disamping pengembangan program Tagana Teman Masyarakat( TTM) termasuk Tagana Masuk Sekolah( TMS) perlu di perluas sasarannya kedepan, targetnya tidak hanya peserta pendidikan dasar, tapi juga ke peserta pendidikan menengah atau ke mahasiswa dan kelompok masyarakat serta perlu adanya pengembangan Kampung Siaga Bencana( KSB).

Selain itu,” untuk pemberdayaan potensi sumber Daya Manusia( SDM) internal, harapannya ada penguatan kemampuan dalam pelaksanaan tugas penanganan bencana maupun pemberdayaan ekonomi personil.” Ujarnya.

Dalam hal ini jangan merasa puas apa yang sudah di raih, terus berkembang dan berinovasi dan laksanakan tugas dengan sepenuh hati, karena penghargaan bukanlah tujuan utama. Kami berharap dengan momentum ini teman- teman Tagana Banyuwangi bisa lebih semangat lagi sesuai dengan sambutan ibu Kadinsos Henik Setyorini, AP. M.Si. di waktu TaMaSa di SDN 1 Kertosari bahwa Tagana Banyuwangi tidak hanya di kenal oleh Nasional saja melainkan harus Mendunia.” Pintanya.

Lebih lanjut,” kami atas nama Dinsos PPKB Kabupaten Banyuwangi mengucapkan selamat dan sukses semoga prestasi ini bisa berlanjut di tahun- tahun yang akan datang. Tetap jalin koordinasi komonikasi serta berkolaborasi dengan pihak- pihak terkait untuk menuju ke News Tagana.” Singkatnya.

REPORTER ( PENDIK)

Komentar