oleh

Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuwangi Gagal Mengidentifikasi Persoalan Dibawah “Kebutuhan Sekolah”

Berita sidikkasus.co.id

BANYUWANGI- Pendidikan sekolah dasar merupakan bagian dari upaya meningkatkan Sumber Daya Manusia ( SDM ) salah satu nya memanusiakan manusia mulai dini, ( 27/03/2022 ).

“Pendidikan sekolah dasar bagian dari upaya manusia memanusiakan manusia sejak dini. Peningkatan Sumber Daya Manusia ( SDM ) guna mewujudkan proses perubahan dasar melalui pendidikan..

Dalam hal ini tentu nya dibutuhkan dan mempersiapkan sarana prasarana nya.
Pendidikan adalah upaya kesadaran untuk mempersiapkan peserta didik melalui bimbingan belajar mengajar.

Peran penting dan perhatian dari pemerintah kabupaten Banyuwangi sangat diperlukan untuk mempersiapkan perannya sebagai bentuk badan pelaksana UU dalam mengatur dan persiapan kebutuhan pendidikan. Berbagai macam fasilitas harus dipersiapkan dan dipenuhi melalui Dinas pendidikan kabupaten Banyuwangi,” kata ketua LSM APPM Rofik .

Lebih lanjut,” Mempersiapkan sarana belajar mengajar yg layak kepada peserta didik dalam membentuk karakter ditingkat dasar. Secara sederhana pendidikan karakter dapat didefinisikan sebagai segala usaha untuk mempengaruhi dan membentuk karakter siswa dalam pengertian yang tepat melalui pendidikan dasar.

Dalam jenjang dasar inilah anak2 sangat memerlukan sarana pendidikan yang layak karena kebutuhan tersebut, jika tidak terpenuhi dengan baik maka akan mempengaruhi proses pembentukan karakter siswa. Pendidikan dasar adalah upaya strategis dalam mempersiapkan manusia muda yang berbakat dan berkarakter menuju jenjang ketingkat pengembangan berikut nya yaitu sekolah lanjutan tingkat pertama SLTP.
Sehingga dapat memberi bekal kemampuan
Membaca menulis dan berhitung.

“Dalam hal ini yg terjadi di SDN ( Sekolah Dasar Negeri ) 5 Parijatah, fasilitas ruang belajar sangat memprihatinkan keadaannya, jika seperti itu sangatlah mempengaruhi proses pengembangan anak didiknya, selain itu merasa tidak nyaman saat belajar dalam kondisi tersebut.

“Bagaimana mungkin tujuan pemerintah dapat terwujud jika fasilitas nya tidak dipenuhi?…
Apa kinerja pengawas pendidikan dalam mengawal proses belajar mengajar di SDN 5 parijatah….
Menurut dia,” ,Dinas pendidikan kabupaten Banyuwangi gagal mengidentifikasi persoalan dibawah.
Gagal mengidentifikasi kebutuhan sekolah,”pungkasnya.
( Joen Tim SDK Red )

Komentar

News Feed