oleh

Dinas Pendidikan Bersama Pemda Agam Secara Resmi Louncing Pendidikan Agam CAKAP dan Peluncuran Buku Adat Salingka Nagari

Berita Sidikkasus.co.id.

Agam Sumbar – Mewujudkan dunia pendidikan memiliki ketrampilan, keunggulan, Agamais, Seni, Adat dan Budaya dari segala bidang. dengan ini, dinas pendidikan, kebudayaan dan pemerintah kabupaten Agam Sumatera Barat, Buka Louncing pendidikan di beri motto Agam CAKAP yang artinya (Cerdas, Aktif, Kreatif, Agamais, serta prilaku sesuai nilai-nilai Adat dan Budaya).

Kegiatan louncing motto pendidikan Agam CAKAP resmi di buka, kamis, (31/03/22) dilaksanakan tepatnya di gelanggang olahraga (Gor) gedung Rang Agam .

Hadir Louncing Motto Pendidikan Agam CAKAP ini, Bupati Kabupaten Agam Dr. H. Andri Warman MM, Sekretaris Daerah Kabupaten Agam Drs. H. Edi Busti, M.Si, Asisten II Sekdakab Agam Ir. Jetson, MT, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Agam Drs. Isra, M.Pd, Ir. Arif Restu kepala dinas lingkungan Hidup kabupaten Agam.

Perwakilan Kadis Sumbar di wakili kepsek. SMAN 2 Lubuk Basung Drs. Nasril, seluruh OPD, hadir ketua pembina APKASI (Asosiasi kepala daerah seluruh indonesia) Lauli Bupati kabupaten Nias, Ketua DPRD Agam Dr. Novi irwan, wali nagari se kabupaten Agam.

Hadir Angku yus datuk parpatih nan sabatang tokoh adat kab. Agam, ketua KAN (Kerapatan adat nagari) se kab. Agam, LKAM Agam, Tenaga pendidik dan kependidikan yang ada di kab. Agam, Pengawas sekolah, hadir mantan Kadis dpendidikan kab. Agam Drs Fauzir MPd, serta seluruh pencetus dan peneliti pendidikan Agam CAKAP.

Motto pendidikan Agam CAKAP ini, terobosan terbaru dari dunia pendidikan, terutama dunia pendidikan yang ada di lingkungan pemerintahan kabupaten Agam, sehingga nantinya dinas pendidikan dan kebudayaan bersama pemerintah daerah dapat mewujudkan dunia pendidikan yang memiliki keunggulan dalam segala bidang.

Beberapa poin menjadi fokus dalam mengimplementasikan Agam CAKAP, menyelesaikan ruang lingkup dari Agam CAKAP serta ukuran yang ingin dicapai, sehingga mendapatkan masukan dari tenaga ahli dan pemangku kepentingan internal dan eksternal, peran masing-masing komponen.

Proses sosialisasi secara menyeluruh dan bertahap dengan sasaran, kapasitas guru dalam menemukan inovasi pembelajaran dan ruang lingkup dengan juga keterlibatan orang tua dalam proses pembelajaran di rumah.

Tahun 2022 akan dilakukan uji coba terhadap sekolah-sekolah terseleksi mulai dari jenjang pendidikan TK, SD, SMP, MTS hingga SMA dan MAN. Kemudian akhir tahun 2022 direncanakan akan dilanjutkan dengan evaluasi atau review terhadap implementasi yang dilakukan sebelumnya.

Sambutan Kadis pendidikan kab. Agam, Drs. Isra MPd menyampaikan, “Dasar pelaksanaan tentang rencana pembangunan daerah, penting nya motto pendidikan Agam CAKAP dalam memotifasi dan penujang pendidikan, lebih dari 1000 orang guru yang hadir dalam mengikuti kegiatan motto pendidikan Agam CAKAP saat ini.

Juga melaksanakan peluncuran Buku Adat Salingka Nagari, terakhir juga memberikan motifasi dan penghargaan kepada anak-anak kita kab.Agam dalam lomba cerdas baca Al-gur’an tingkat provinsi Sumbar. juara pertama didapat kan dari kab. Agam.

Motto pendidikan Agam CAKAP, tak luput Bupati Kab.Agam, menyampaikan, saya merasa bangga, banyak putra-putri kita kab. Agam menjadi tokoh-tokoh di tingkat, provinsi maupun di pemerintahan pusat,

Program hari ini adalah louncing Agam CAKAP, kedepan saya berharap putra-putri kab. Agam bisa menjadi tokoh-tokoh di tingkat provinsi maupun secara pemerintahan pusat, untuk itu kita sedang berkonsentrasi dalam dunia pendidikan, terutama pendidikan bidang Agama dan adat istiadat dan budaya dan juga.

Meningkatkan kemampuan bahasa inggris dan akan louncing kampung inggris, selain itu kami juga memeberikan beasiswa-beasiswa terhadap anak-anak didik yang di terima di perguruan tinggi negri, dan juga kepada perangkat nagari kita juga melakukan kegiatan pendidikan dan sudah kerja sama langsung dengan Universitas Indonesia (UI). dengan launcing Motto Agam CAKAP hari ini, saya berharap secara pendidikan dikab. Agam bisa lebih meningkat dan mutu pendidikan lebih di utamakan, Tutupnya. (Syafrianto)

Komentar

News Feed