oleh

Diduga Bawa Lari Gadis 16 Tahun Hampir Dihajar Massa, Polsek Bacan Timur Bergerak Cepat Tangkap Pelaku

Berita Sidikkasus.co.id

Labuha,- Pelsek Bacan Timur Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) berhasil amankan Pelaku berinsial (L) berusia 63 Tahun diduga membawah lari Anak Gadis usia 16 Tahun dari Desa Kukupang Kecamatan Kepulauan Joronga (Halsel) usai mendapatkan Informasi dari keluarga korban.

Diketahui Pelaku L (63) asal Sulawesi di amankan Anggota Polsek Bacan Timur (Halsel) di pelabuhan Babang, diduga membawah lari gadis sebagai korban S (16) telah beralamat di Desa Kukupang (Halsel) menuju Kota Ternate tanpa mengetahui ayah kandungnya. Senin, 28/03/2022, sekira pukul 09:00 Wit, malam tadi.

Sebelumnya, ayah kandung korban dan Istri Pelaku menelfon W (22) salah satu keluarga mereka di Desa Babang Kecamatan Bacan Timur (Halsel) meminta bantuan untuk mencari korban yang diduga dibawah lari oknum pelaku,

Kata W (22), pada Awak Media Sidikkasus.co.id, barusan saya di telfon oleh bapak A, ayah kandung S dari Desa Pulau Gala.

Anaknya S dibawah pergi oleh L tanpa sepengetahuan kami, jadi kami meminta pertolongan agar mencari dan amankan anak saya itu.

Lanjut ia, bukan saja bapak A tetapi Istri L juga menelfon saya dan memberitahukan kalau suaminya membawa anak gadis orang yang malam ini berangkat ke kota Ternate sehingga saya meminta tolong agar cari keduanya dan tahan mereka.” Jelas (W).

Usai mendapat Informasi dari ayah kandung korban dan Istri L sehingga W bergegas menuju pelabuhan Babang dan menemukan pelaku di tepi jalan depan penginapan,

Tapi anehnya kata W, saya tanya ke pelaku L tapi jawabnya tidak melihat korba S dengan alasan sudah dibawah temannya entah kemana dia pergi, mungkin ke Labuha.” kata (W),

Sambung dia, Setelah suami saya datang dan tanya ke L dengan nada keras barulah L mengaku kalau S berada di penginapan yang dia sewa L, sehingga suami saya mengambil korban S di dalam Kamar penginapan dan dibawah keluar.

Tambah W, padahal ada keluarga S di Babang termasuk saya sendiri adalah keluarga S, tetapi kenapa L tidak bawah S ke rumah keluarga malah dibawah ke penginapan.” Cetusnya.

Sebentara korban ditanya mengaku dibawah dengan iming-iming dibelikan baju baru. Saya di ajak ke Babang oleh L karena mau di belikan baju dan saya tidak tahu kalu om L mau ke Ternate.” Singkat (korban).

Terkait kejadian tersebut, beruntung Anggota Polsek Bacan Timur bergerak cepat mengamankan pelaku yang hampir saja di hajar massa.

Atas Insiden tersebut pelaku L (63) dan korban S (16) diamankan di Polsek Bacan Timur guna dimintai keterangan sambil menunggu orang tua korban yang saat ini berada di Desa Pulau Gala (Halsel).

(Kandi/Red)

Komentar

News Feed