oleh

Di Masa PPKM Level 4 Wakil Bupati Banyuwangi Tebar Bibit Ikan Di Desa Pesanggaran

-BERITA-64 views

Berita didikkasus.co.id

Banyuwangi ,- Wakil Bupati Banyuwangi H. Sugirah bersama Forpimcam Pesanggaran, Danramil, Kapolsek ,Kosda dan Kades Pesanggaran. Kegiatan tersebut disaksikan masyarakat Desa Pesanggaran Kecamatan Pesanggaran melakukan penebaran bibit ikan Nila di sungai BBG 3 kondisi gerimis.
Perasaan senang terlihat dari wajah masyarakat yang turut hadir menyaksikan kegiatan tersebut. ( Senin 1/8/2021)

Wakil Bupati Banyuwangi mengatakan, “Kabupaten Banyuwangi memiliki potensi luar biasa dalam menghasilkan ikan. Ikan-ikan yang berkualitas dapat memberikan kontribusi di seluruh wilayah , khususnya untuk kebutuhan pangan dan meningkatkan ekonomi. Bibit ikan yang diterbarkan ini bisa menjadi penyemangat masyarakat untuk mampu budidaya ikan mandiri guna memenuhi kebutuhan pangan. Salah satunya mendorong masyarakat memperkuat cadangan pangan dengan cara menebar benih ikan yang Insya Allah nantinya bisa panen dan menjadi sumber protein masyarakat, sekaligus dapat meningkatkan penghasilan bagi pembudidaya dan keluarga,” tutur Wabup H.Sugirah

Menurutnya, program pembibitan ikan harus ditingkatkan. Karena harga ikan cukup murah dibandingkan dengan harga daging. Selain murah, ikan juga baik untuk kesehatan khususnya bagi anak-anak. Wakil Bupati Banyuwangi berharap adanya persamaan harga di seluruh pasar. Hal ini bertujuan untuk mengurangi permasalahan covid-19. “Untuk bisa mengurangi kerumunan warga di pasar yang memiliki harga jauh lebih murah di pasar lain, semua harga harus sama rata, karena jika sama rata orang akan berbelanja di pasar dekat rumah. Hal ini demi menekan penyebaran covid-19” ujar Wabup. Ia berharap, masyarakat tetap tenang dan disiplin Prokes dalam kondisi pandemi covid-19. Hal ini membutuhkan peran serta pemerintah daerah, kapolsek, danramil, dan seluruh pihak. “Saya harap, semua masyarakat harus disiplin terkait Prokes guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. Selain itu pemerintah berupaya memberikan solusi agar masyarakat dapat beraktivitas tanpa berkerumun.” Pungkasnya. ( Jon SDK )

Komentar

News Feed