oleh

Diduga Korupsi, Pengadaan Obat Vaksin Pada Dinkes Kab. Pali Sebesar Rp 2,6 M

Berita Sidikkasus.co.id

PALI – Dimasa pandemi Virus Covid – 19 atau Virus Corona pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, Provinsi Sumtera Selatan, melalui Dinas Kesehatan pada Tahun 2021 gencar melakukan vaksinnasi di masyarakat untuk menghindari terpaparnya penularan Virus Covid – 19 atau Virus Corona yang mematikan.

Obat untuk Vaksin Covid – 19 atau Virus Corona di distribusikan oleh pemerintah pusat melalui Kementrian Kesehatan ke seluruh provinsi di wilaya Indonesia dari provinsi di distribusikan ke seluruh Kabupaten dan Kota termasuk Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, Obat Vaksin Virus Covid – 19 atau Virus Corona yang di proleh dari pemerintah pusat tersebut tidak membebani APBD Kab. Pali Tahun Anggaran 2021.

Akan tetapi yang terjadi di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, sangat la bertentangan dengan kebijakan pemerintah pusat yang melalui Kementrian Kesehatan RI, dalam hal pemerintah Kab. Pali melalui Dinas Kesehatan menganggarkan Pengadaan Obat, Vaksin atau Obat Vaksin virus Covid – 19.

Mengingat hampir di seluruh wilaya provinsi kabupaten dan kota di Indonesia belum di temukan Dinas Kesehatan menganggarkan Pengadaan Obat, Vaksin Virus Covid – 19 selain Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir.

Berdasarkan data pada Rencana Umum Pengadaan ( R U P ) Dinas Kesehatan Kab. Pali pada Tahun Anggaran 2021 menganggarkan Pengadaan Obat, Vaksin sebesar Pagu Anggaran Rp.2.630.618.700 ( Dua Miliar Enam Ratus Tiga Puluh Juta Enam Ratus Delapan Belas Ribu Tuju Ratus Rupiah ) Metode Pemilihan Penyedia E-Purchasing atau E-katalok.

Dengan adanya wabah Virus Covid – 19 atau Virus Corona yang sangat mematikan di duga menjadi kesempatan ajang korupsi bagi oknum Dinas Kesehatan Kab. Pali.

Saat di konfirmasi di ruang kerjanya Plt Kepala Dinas Kesehatan Kab. Pali M.Mudakir.SKM membenarkan Anggaran Pengadaan Obat, Vaksin tersebut benar adanya namun untuk kegunaannya saya belum bisa memberikan informasi yang sesungguhnya terkait peruntukan Obat, Vaksin tersebut karna yang membidangi hal tersebut orangnya lagi ke Palembang menjemput Obat untuk Vaksin, tapi kalu menurut saya sebagai gambaransaja obat tersebut untuk Vaksin Rabies, tegasnya.

PENULIS MULYADI KR

Komentar

News Feed