oleh

Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Investigasi Negara Sumatera Selatan Menggelar Rapat Perdana di Hotel Batiqa Palembang

Berita Sidikkasus.co.id

PALEMBANG – “Ketua DPD – 07 Lembaga Investigasi Negara Provinsi Sumatera Selatan saat ini dipimpin oleh seorang wanita yang cukup dikenal di Palembang yaitu Bunda Vie ( Remadani Oktaviani ). Beliau dikenal sebagai seorang Aktivis dan juga Politikus.

Pada hari Jumat tanggal 1 April 2022 telah diadakan Rapat Perdana DPD LIN 07 Sumsel yang di hadiri oleh Dewan Pembina DPD LIN 07 Sumsel antara lain H.Hidayat Comsu, SH, M.Si. dan Babe Herlan Asfiudin, SH.

Selain rapat DPD dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan SK DPC LIN se Sumatera Selatan sebanyak 17 DPC yang ada di Provinsi Sumatera Selatan.

Dalam Rapat tersebut sebelum acara berakhir Dewan pembina memberi Nasehat dan Semangat kepada kader kader LIN 07 Sumatera Selatan.
H. Hidayat Comsu menekankan Prestise DPD LIN 07 Sumatera Selatan di bidang Pertahanan terkhusus Performa Lembaga Eksekutif nya dalam pergerakan yang Silent utk mengungkap semua kejahatan atau tindak kriminal terhadap Negara RI.

Begitu juga dengan Babe Herlan dalam menyikapi Kader dan Jajaran LiN Sumatera Selatan agar selalu berhati hati dalam pergerakan sehingga dapat menemukan dan mengumpulkan data yang Valid utk dilaporkan atau diangkat ke Meja Hijau bagi pelaku kejahatan dan juga DPD LIN Sumsel harus bisa membina Masyarakat agar sadar Hukum.

Ratu Anom sebagai Korda yang mewakili DPP LIN RI mengatakan bahwa
Tujuan di dirikannya LiN adalah yang pertama sebagai Ajang silaturahmi nasional diantara sesama anak bangsa sehingga bisa memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa serta menanamkan Nasionalisme diantara anak bangsa, sedangkan yang kedua adalah membantu meringankan Beban Negara dengan memberi informasi dan laporan tindak kejahatan yang merugikan negara kepada semua jaring lapor LIN seperti POLRI TNI BIN BNPT BNN KPAI PROPAM POM dan KEJATI serta Instansi terkait lainnya.

Selanjutnya Bunda Vie (Ketua DPD LIN 07 SumSel ), Sapriansyah (Sekretaris DPD) Rokip ( Korwil I ) dan Sudirman ( Korwil II ) dalam memimpin Rapat juga Mengarahkan agar para Pengurus DPC banyak membuat Program Kerakyatan dan Program Kebangsaan serta Pelatihan investigasi dan inteligen.

Sementara itu KETUA UMUM DPP LIN Mohamad Yusuf, SH selalu memonitor dalam setiap pergerakan dan kegiatan DPD LIN Sumatera Selatan Khususnya dan DPD LIN seluruh Indonesia.

Ketua Umum berharap agar semua kegiatan dan program DPD DPC LIN se Indonesia agar bisa bermanfaat untuk semua kalangan terutama masyarakat Indonesia yang saat ini lagi kesusahan.

LIN harus selalu mengedepankan supremasi hukum dan selalu jalin kemitraan dengan semua Instansi negara, pemerintahan, swasta dan masyarakat, sehingga tercapai masyarakat yang adil, sejahtera, nyaman, aman, damai dan kondusif, demikian disampaikan Ketua Umum ditempat terpisah.

( Redaksi ) 

Komentar

News Feed