oleh

Desa Cluring Gelar Vaksin Tahap 2 Yang Terakhir Pencegahan Virus Covid-19

Berita sidikkasus.co.id

Banyuwangi – Pemerintah desa Cluring kecamatan Cluring-Banyuwangi Jatim melaksanakan vaksin lansia dan pra lansia tahap ke dua yang terakhir kali guna meningkatkan immun warga masyarakat, selain itu untuk pencegahan penyebaran virus Covid-19. Kegiatan vaksin tersebut di balai desa Cluring.
Pada hari Sabtu pagi 21/08/2021 Pemdes gelar Vaksin dengan kuota 200 satu hari, selama 5 hari yang melakukan vaksinasi dari tim nakes Puskesmas Benculuk kecamatan Cluring.

Kepala Desa mengatakan, “Pemdes Cluring gelar vaksin Covid-19 warga masyarakat antusias sampai melebihi kuota tahap kedua atau yang terakhir, Sabtu 21/08/2021.
Pemerintah Desa memfasilitasi kegiatan vaksin upaya penanggulangan penyebaran virus Covid-19, yang melakukan dari nakes Puskesmas Benculuk. Bahkan, Pemdes sebelum digelar Vaksin, menyampaikan atau woro woro keliling pada masyarakat untuk mematuhi PROKES dimanapun berada dan kurangi mobilitas.

” Kami rutin sosialisasi memberikan pemahaman kepada msyarakat disiplin protokol kesehatan dengan 6 M yaitu : Memakai masker standar dengan benar, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Mengurangi bepergian, Meningkatkan imun, serta Mentaati aturan. Kesadaran warga Lansia dan pra lansia antusias berdatangan di pendopo Desa ingin divaksin Covid-19 sampai melebihi kuota, “tutur Sunarto

“Dengan sadarnya masyarakat diharapkan bisa menekan penularan Covid-19. Adanya kerja pemerintah dengan masyarakat semoga pandemi Covid-19 segera berakhir dan beraktifitas nurmal kembali, “pungkasnya ( Jon SDK )

Komentar

News Feed