oleh

Danrem 121/Abw Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Pemakaman Pratu Ida Bagus Putu

Berita Sidikkasus.co.id

LANDAK – Danrem 121/Abw Brigjen TNI Dr. Ronny, S.A.P., M.M memimpin langsung pemakaman secara militer almarhum Pratu Ida Bagus Putu di Taman Makam Pahlawan (TMP) Makam Juang di jl. Raya Pal 3 Ngabang Kec. Ngabang, Kabupaten Landak, Kamis.23/9/2021.

Untuk kedua kalinya TNI-AD kembali berduka atas gugurnya putra terbaik bangsa yang berasal dari Kalimantan Barat akhibat kontak tembak dengan KKB di Papua, hal ini di sampaikan langsung oleh Komandan Korem 121/Abw saat pemakaman almarhum Pratu Ida Bagus Putu S.

Brigjen TNI Dr. Ronny, S.A.P., M.M selaku Danrem 121/Abw memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum dan langsung bertindak sebagai inspektur upacara saat Pemakaman yang dilaksanakan secara militer. Hal ini merupakan bentuk penghargaan penghormatan kepada anggota TNI yang telah gugur dalam menjalankan tugas.

Dalam sambutannya Danrem 121/Abw menyampaikan turut berdukacita atas meninggalnya almarhum Pratu Ida Bagus Putu,” Saya selaku Danrem 121/Abw dan jajaran turut berdukacita atas gugurnya putra terbaik bangsa yang berasal dari Kalimantan Barat ini, semoga segala amal ibadahnya diterima Tuhan Yang Maha Esa, diampuni segala dosanya dan diberikan tempat yang layak di sisi Nya,” tutur Danrem

Kepada orang tua almarhum yaitu Bapak Ida Bagus Ketut Elsa dan Ibu sinta Sofia, semoga diberikan ketabahan, kekuatan dan keikhlasan. Sebagai seorang yang beriman tentunya semua ini adalah sudah menjadi kehendak Nya. Kita harus tambah menghadapinya, Pratu Ida Bagus yang telah gugur demi kepentingan seluruh negara dan bangsa Indonesia. Almarhum gugur dalam menjalankan tugas demi tetap tegaknya NKRI,” ungkapnya

Pratu Ida Bagus Putu S. merupakan putra dari Bapak Ida Bagus Ketut Elsa dan Ibu sinta Sofia dari Ngabang kab. Landak Kalbar. Jabatan almarhum sebagai Tabakpan 1/GLM kesatuan Yonif 403/Wirasada Pratista Rem 072/Pamungkas Dam IV/Diponegoro. Bertugas di pos Kiwirok Kipur 3.

Pratu Ida Bagus Putu S.gugur akhibat kontak tembak dengan KKB, pada hari Selasa tanggal 21 September 2021 sekitar pkl 06.53 WIT bertempat di Pos Kiwirok. Adapun kejadiannya pada hari Selasa tanggal 21 September 2021 sekitar Pukul 05.15 wit bersama 5 org Personel Pos saat memasuki kedudukan PAM untuk Kegiatan Pengamanan Helly. Dan kontak tembak dengan KKB yang mengakibatkan gugurnya prajurit TNI yaitu Pratu Ida Bagus Putu.

Turut hadir dalam pemakaman Wadanyon Armed 16/Komposit Mayor Armed Ahya, Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa, Ketua DPRD Kabupaten Landak, Ketua Pengadilan Negeri Landak, Kajari Landak, Dandim 1201 Mempawah Letkol Inf Dwi Agung Prihanto, S.Sos, Sekda Landak Vinsensius, PJU Polres Landak, Kapolsek Ngabang, Camat Ngabang dan Orang Tua Almarhum beserta keluarga.

#Penrem 121/Abw#

*(REPORTER.AHMAD REZALY.S)*

Komentar

News Feed