oleh

Danramil 1509-01/Bacan Kapten Inf Aga Galela memberikan Sosialisasi TMMD

-BERITA-230 views

Berita Sidikkasus.co.id

Labuha,- Dandramil 1509-01/Bacan memberikan sosialisasi pelaksanaan kegiatan TMMD ke – 112 Kodim 1509/Labuba kepada masyarkat di 7 desa sasaran di Kecamatan Bacan barat, Kabupaten Halmahera selatan, Minggu (01/08/2021).

Dalam kesempatan tersebut pria yang akrab di sapa Aga ini membeberkan secara gamblang tentang maksud dan tujuan diadakannya TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa).

TNI sebagai kekuatan inti Pertahanan Nasional selalu membangun Kemanunggalan TNI-Rakyat, salah satunya melaksanakan TMMD. Bersama-sama masyarakat membangun insfrastruktur secara fisik dan non fisik berupa sosialisasi wawasan terkait Ketahanan Negara sehingga terciptanya kedekatan antara TNI dengan Rakyat karena pada dasarnya TNI berasal dari rakyat.

Dalam kegiatan ini Danramil 1509-01/Bacan menyampaikan bahwa terpilihnya Kecamatan Bacan Barat sebagai sasaran TMMD karena dari Pemerintah daerah memperhatikan bahwa Kecamatan Bacan Barat merupakan termasuk kecamatan tertua di maluku utara tetapi pembangunan daerah sangat lambat yang kedua Kecamatan Bacan barat akan dijadikan sebagai target wilayah destinasi wisata di Kab. Halsel.

Kita patut bersyukur bahwa Kec. Bacan barat dapat terpilih sbg sasaran TMMD ini kesempatan bagi masyarakat dengan cara bahu membahu dan bergotong royong dalam membangun infrastruktur, hilangkan semua perbedaan dan ego sektoral yg selama ini terjadi “imbuhnya.

Dlm kesempatan ini pula saya selaku Danramil dan ketua Bidang Perubahan Perilaku Satgas Covid-19 Kab. Halsel mengingatkan seluruh masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas sehingga laju pertumbuhan kasus Covid-19 di Halmahera Selatan dapat di tekan serta mengikuti program vaksinasi yg di canangkan pemerintah” tutupnya.

Tempat terpisah Dandim 1509/Labuha Letkol Inf Untung Prayitno, S.I.P., .M. Han mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan sosialisasi TMMD ke 112 di wilayah Kecamatan Bacan barat yg dilaksanakan oleh Danrami 01 Bacan beserta anggotanya.

Menurutnya, kegiatan sosialisasi TMMD ini bertujuan untuk memastikan masyarakat tentang kesiapan masyarakat dalam menghadapi kegiatan TMMD ini baik secara fisik maupun secara psikis, dalam rangka mensukseskan kegiatan TMMD Manunggal ke 112 di wilayah Kec. Bacan barat itu sendiri, Dandim juga sangat berterima kasih atas respon masyarakat yg sangat luar biasa dlm kegiatan sosialisa, demikian imbuhnya. Red**

(Kandi/Redaksi)

Komentar

News Feed