Dandim Bersama Forkopimda Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2022

BERITA28 views

Berita sidikkasus.co.id,_Banyuwangi. Letkol Kav Eko Julianto Ramadan, M. Tr. (Han) Dandim 0825/Banyuwangi bersama Forkopimda laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2022 dalam rangka pengamanan Tahun Baru 2023, bertempat di Halaman Mapolresta Banyuwangi Jl. Brawijaya No. 21 Kel. Kebalenan Kec/Kab. Banyuwangi, Sabtu (31/12/2022)

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas antar instansi sebagai upaya memberikan rasa aman kepada masyarakat pada malam pergantian Tahun Baru 2023

Dandim 0825 menyampaikan bahwa pihaknya TNI khususnya Kodim 0825/Banyuwangi akan selalu mendukung pihak Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang pergantian Tahun Baru 2023 di Kabupaten Banyuwangi

Pada kesempatan ini Dandim mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama saling menjaga Kamtibmas serta tetap menjaga protokol kesehatan di Tahun Baru 2023.

“Kita semua berharap, semoga malam pergantian tahun berjalan aman dan lancar, tidak ada hal-hal yang menonjol terjadi khususnya di wilayah kita di Kabupaten Banyuwangi ini, ”ucap Dandim.

Saat ditemui usai apel gelar,
Kombespol Deddy Foury Millewa Kapolresta Banyuwangi menyampaikan apel gelar ini bertujuan untuk memperkuat soliditas seluruh instansi Pemerintah dan organisasi masyarakat yang terlibat dalam pengamanan Natal tahun 2022 dan Tahun Baru 2023.

“Sebagaimana kita ketahui bersama situasi menjelang perayaan Natal dan pergantian tahun merupakan momen yang akan dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga”, ungkapnya.

Kapolresta Banyuwangi menekankan agar petugas pengamanan melakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang, sebagai langkah antisipasi sedini mungkin mencegah aksi yang meresahkan masyarakat terutama di area pasar, tempat ibadah serta lokasi Pariwisata di Kabupaten Banyuwangi

“Tingkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiap-siagaan dalam melaksanakan pengamanan dan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror, kriminalitas yang memanfaatkan momentum Perayaan Tahun Baru 2023.

“Hal ini dalam rangka untuk membuat cipta kondisi aman dan tertib serta kondusif menjelang pergantian Tahun Baru 2023″, jelasnya.
(Jhoen SDK)

Komentar