oleh

Dandim 0821 : Momentum Kemerdekaan Diharapkan Jadi Semangat Akhiri Pandemi Covid-19

Berita Sidikkasus.co.id

LUMAJANG – Komandan Kodim 0821 Lumajang Letkol Inf Andi A. Wibowo, S.Sos., M.I.Pol. mengharapkan, agar momentum kemerdekaan dapat menumbuhkan semangat dalam diri masyarakat untuk bangkit bersama aparatur dalam mengakhiri masa Pandemi COVID-19.

“Momentum peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat masyarakat, untuk terus bersinergi dengan aparatur dalam upaya menekan penyebaran COVID-19, terutama di wilayah Kabupaten Lumajang,” Ujarnya usai mengikuti upacara detik-detik proklamasi secara virtual di Ruang Rapat Mahameru Kantor Bupati Lumajang, Jawa Timur (Jatim), Selasa (17/8/2021).

Andi juga menyampaikan, bahwa pihaknya terus meningkatkan upaya untuk membantu Pemerintah Daerah dalam menekan penyebaran COVID-19, terutama dalam meningkatkan herd immunity masyarakat.

“Melalui jajaran di wilayah, kita akan terus berupaya membantu Pemerintah Daerah dalam menekan penyebaran COVID-19, salah satunya dengan meningkatkan herd immunity masyarakat melalui serbuan vaksin,” ujarnya.

Lebih lanjut Andi mengatakan, bahwa pihaknya telah mengintruksikan kepada jajarannya untuk terus memberikan edukasi kepada masyarakat dalam meningkatkan disiplin diri menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) di setiap aktivitas yang dilakukan.

Selain itu, dirinya mengatakan, bahwa pihaknya juga berupaya melakukan pendekatan secara masif kepada masyarakat yang sedang menjalankan Isolasi Mandiri (Isoman) untuk dapat melaksanakan Isolasi Terpusat (Isoter) di tempat yang telah disediakan pemerintah.

“Dengan tema “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh” di peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 tahun 2021 ini, dapat menjadi landasan sinergisitas antara aparatur dan masyarakat dalam menyelesaikan persoalan akibat COVID-19, sehingga pertumbuhan perekonomian dapat berjalan dengan baik,” pungkasnya. (Ria/End)

Reporter: Biro Lumajang

 

Komentar

News Feed