oleh

Dalam Rangka HUT PPNI Gelar Vaksin Serentak Kabupaten Banyuwangi Percepatan Vaksinasi Covid-19

Berita sidikkasus.co.id

BANYUWANGI – Percepatan penanggulangan penyebaran virus Covid-19 dan baru baru ini muncul varian baru virus Omicron, maka peringati PPNI ( Persatuan Perawat Nasional Indonesia ) gelar vaksin serentak di kabupaten Banyuwangi di masing-masing Desa. Tepat pada hari Kamis tanggal 17/03/2022 HUT PPNI ke 48 tahun merupakan Hari Perawat Nasional yang juga merupakan hari lahir organisasi Profesi Perawat yakni Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) tepatnya pada tanggal 17 Maret 1974. Untuk tahun 2022 PPNI akan merayakan ulang tahunnya yang ke-48. Tema HUT PPNI tahun 2022 adalah “Perawat Bersama Rakyat, Menuju Bangsa Sehat, Bebas Dari Covid 19″, ( 17/03/2022 )

“Untuk Kabupaten Banyuwangi kegiatan dalam rangka menyemarakan HUT PPNI tersebut sudah dilakukan dan dimulai pada Februari – Maret 2022 dengan melakukan vaksinasi masal  Covid 19, dosis 1 dan 2 serta booster yang bertempat di desa Temuguru Kecamatan Sempu, kegiatan ini dilakukan serentak di seluruh Desa yang ada di kabupaten Banyuwangi.

Lebih lanjut,” Menurut Kepala Puskesmas Karangsari PPNI Kabupaten ,  masyarakat harus merasakan kemanfaatan perawat di tengah tengah mereka. Jika temanya demikian, perawat harus siap menjadi unsur utama untuk terus menyehatkan bangsa Indonesia.

“Meleburnya perawat di tengah masyarakat demi untuk menyehatkan bangsa harus benar benar dirasakan secara langsung oleh masyarakat. Apa lagi di era Pandemi Covid 19 yang tak kunjung selesai ini perawat dan tenaga kesehatan/medis lainnya memang menjadi pion di dalam pencegah dan pengendalian  penyebaran Virus Covid 19 ini. Salah satu kegiatannya adalah ikut ambil bagian di dalam kegiatan Vaksinasi Covid 19 tahap 1,2 dan 3 vaksin Booster, serta terus melakukan edukasi secara massif. Pada hari ini, target sasaran vaksinasi sebanyak 500 harus terpenuhi, semoga dengan harapan masyarakat dimasa pandemi ini tetap menjaga Prokes demi kesehatan imunitas agar lebih maksimal,”jelas kepala Puskesmas Endang Utami Ningsih.

Sementara di tempat yang sama Kades Temuguru mengatakan,” pelaksanaan HUT PPNI ke 48 tingkat Kabupaten Banyuwangi , para anggota PPNI akan terus melebur di dalam kegiatan Vaksinasi Covid-19 di desa Temuguru dan seluruh Desa yang ada di kabupaten Banyuwangi, membantu percepatan vaksinasi tahap 1,2 ,dan 3 vaksin Booster.

” Pemerintah Desa hanya memfasilitasi kegiatan HUT PPNI ke 48 tahun gelar vaksin serentak guna memutus mata rantai virus Covid-19, saya mengapresiasi kepada PPNI membantu percepatan vaksinasi ini, serta kepada Babhinsa dan Babhinkhantikmas ikut memantau kegiatan ini,” pungkas Asmuni.

( Joen Tim SDK )

Komentar

News Feed